5 Perbedaan Blewah dan Custard yang sangat populer untuk berbuka puasa

Uncategorized78 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Blewah dan mentimun merupakan buah yang paling banyak dicari. Berbuka puasa. Seringkali kedua buah ini dibuat menjadi jus. Rasanya yang segar membuat kedua buah ini mempunyai banyak penggemar.

Dr Tan Shot, ahli gizi komunitas, awalnya mengatakan bahwa melon atau Celana mentimun Ini memberikan rasa baru dan lezat pada buahnya. “Apalagi buah-buahan ini kaya akan kandungan air,” ujarnya.

Alasan lain mengapa kedua buah ini cocok dijadikan menu berbuka puasa adalah karena rasa manisnya yang tidak berlebihan. “Buah masih ada gula yang melekat pada seratnya. Bukan rasa manis yang didapat dari proses pembuatan jus,” jelasnya.

Jadi kadar gulanya meningkat secara bertahap. Berbeda jika Anda meminum cairan manis atau jus kalengan, yang kadar gulanya meningkat dengan cepat. Selain menjadi menu baru untuk berbuka puasa, kedua buah ini dinilai sama namun memiliki perbedaan.

1. Konten yang ada

tersebut Pusat Informasi Pangan, Blewah mengandung betakaroten, folat, vitamin C, kalsium, protein, zat besi. Setelah tertelan, beta-karoten diubah menjadi vitamin A, yang berperan penting dalam kesehatan mata, sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan sel darah merah yang sehat. Beta-karoten berperan sebagai antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas yang menyerang sel-sel dalam tubuh.

Mentimun suri mengandung vitamin seperti vitamin C, vitamin E, asam pantotenat, kalsium, seng, vitamin B6, serat, magnesium, zat besi, kalium, vitamin A, omega 3, omega 6. Vitamin K yang dikandungnya meningkatkan massa tulang. Dan mengembangkan osteotrof pada persendian, juga dianggap sebagai obat untuk membatasi kerusakan saraf di otak.

2. Bentuk buah

Dilaporkan dari halaman Fakultas Pertanian Universitas Medan AreaLabu suri yang panjang dan berbentuk lonjong ini memiliki empat ruangan di dalam gua. Sedangkan melon jingga bentuknya lonjong dan lubangnya berjumlah 6-8 bagian. Blewah sering disebut dengan melon.

Baca Juga  Artikel Ditumpuk untuk 5 Tersangka Perdagangan Manusia di Magang Mahasiswa Jerman, Ancaman Hukuman Di Sini

iklan

Selain itu, celah pada daging melonnya tidak terlalu terlihat karena dagingnya menyatu, namun bagian-bagian pada timun asamnya terlihat jelas sehingga dapat dibedakan masing-masing areanya. Banyak orang yang mengira kalau melon itu artinya melon belanda.

3. Kulit buah

Perbedaan paling mencolok datang dari kondisi kulitnya. Mentimun suri mempunyai kulit yang sangat tipis dan halus atau tidak ada bukaan sama sekali. Berbeda dengan timun suri, kulit timun suri relatif tebal dan memiliki kurang lebih 6-8 lekukan. Kulit labu suri berwarna hijau keputihan hingga kuning tua. Kulit buah melon berwarna hijau kekuningan hingga kuning kemerahan tua.

4. Tekstur dan aroma daging

Tekstur daging Timun Suri lembut dan halus. Sedangkan tekstur daging buah melon akan berubah dari agak empuk menjadi kasar. Daging melon dikatakan lebih sulit dicerna jika hanya ditekan-tekan di atas meja.

5. Warna daging

Warna daging buah labu kuning putih kehijauan dan daging buah melon kuning kemerahan. Ciri lain yang mudah dikenali dari daging buah melon adalah aromanya. Daging buah melon mengeluarkan aroma yang sangat harum.

Yolanda Agne | Anastasia Pramudita Davis
Pilihan Editor: 5 menu takjil untuk berbuka puasa Ramadhan se-Jawa Tengah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *