4 Tips Beli Mobil Listrik, Perhatikan Kualitas dan Kapasitas Baterai

Uncategorized228 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemerintah saat ini sedang mengambil berbagai langkah untuk mempercepat transisi. Mobil listrik. Hal ini merupakan upaya mengurangi dampak perubahan iklim dengan mengurangi emisi karbon sebesar 32 persen pada tahun 2030.

Salah satu caranya adalah dengan mensubsidi mobil listrik. Beberapa upaya tersebut nampaknya telah mempengaruhi kepentingan masyarakat. Kendaraan listrik. Menurut Gaikindo, peningkatan penjualan AV (kendaraan listrik) mencapai 49 persen pada 2022-2023.

Pada tahun 2025, pemerintah Indonesia menargetkan 20 persen mobil baru menjadi EV dan 100 persen penjualan kendaraan menjadi EV pada tahun 2040.

“Mobil listrik diyakini bisa menjadi solusi pengurangan emisi karbon karena tidak memiliki emisi gas buang,” kata Vice President PT Chery Sales Indonesia Harry Kamora dalam keterangan resmi.

Saat ini, semakin banyaknya pilihan mobil listrik membuat pengguna mempunyai kebebasan dalam memilih kendaraan listrik sesuai dengan kebutuhan mobilitasnya. Berikut beberapa tips untuk membantu konsumen sebelum memutuskan membeli mobil listrik versi Chery.

  1. Lakukan penelitian Anda

Konsumen disarankan untuk membandingkan berbagai mobil listrik yang ada di pasaran untuk menemukan mobil listrik yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka.

  1. Perhatikan jarak tempuh

iklan

Pertimbangkan jumlah kebutuhan berkendara dan kapasitas baterai. Penting untuk memperhitungkan jarak harian yang biasa. Jika Anda sering melakukan perjalanan jarak jauh, pilihlah mobil listrik dengan jangkauan yang cukup.

  1. Konsultasikan terlebih dahulu

Konsultasikan dengan pemasok mengenai fasilitas pengisian, biaya pemeliharaan dan pengoperasian, serta garansi dan layanan purna jual. Dealer membantu memberikan informasi dan memahami manfaat kepemilikan mobil listrik.

  1. Periksa kualitas baterai

Pastikan kualitas baterai teruji sesuai standar keliling dunia Atau Siklus Uji Kendaraan Ringan Terintegrasi Internasional (WLTC). Standar ini berfungsi Untuk mengukur dan mengevaluasi efisiensi energi dan kinerja mobil listrik.

Baca Juga  Cobalah 5 masakan khas Madura, mulai dari Topak Ladeh hingga Lapis Emas

Pilihan Redaksi: Garasi Gubernur Malut yang Kena OTT KPK Hanya Isi Kijang Innova.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *