4 rumah di Rafah dibom Israel

Uncategorized71 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Israel mengebom sedikitnya empat rumah pada Rabu 27 Maret 2024. Rafah. Situasi ini mengancam lebih dari 1 juta warga Gaza yang mengungsi di Rafah di ujung selatan Jalur Gaza. Serangan itu juga menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya serangan darat di Rafah.

Pejabat Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan salah satu serangan udara pada hari Rabu terjadi di Rafah, menewaskan 11 orang dari keluarga yang sama. Musa Daher, warga Rafah, mengatakan dahsyatnya bom tersebut menyadarkannya. Bergegas melihat situasi, dia membawa putrinya. Kemudian dia menemukan ayah dan ibunya di antara orang mati.

“Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya tahu apa yang terjadi. Ayah saya, yang mengungsi ke Kota Gaza bersama teman-teman tunawismanya, tiba-tiba ‘menghilang’ seperti debu,” kata Daher kepada Reuters.

Warga Gaza lainnya, Jamil Abu Houri, mengatakan bahwa serangan besar-besaran Israel yang terus berlanjut di Gaza mendorong dikeluarkannya resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera oleh Israel pada akhir minggu ini. Ia juga khawatir dengan kemungkinan serangan darat ke Rafah setelah perdana menteri Israel. Benyamin Netanyahu Mereka mengancam akan melakukan serangan darat meski dihalangi oleh sekutunya Washington karena akan memperburuk krisis kemanusiaan di Gaza.

“Pemboman meningkat dan mereka mengancam akan menyerang kami. Mereka mengatakan mereka mendapat lampu hijau untuk menyerang Rafah[di mana Dewan Keamanan PBB?],” kata Abu Houri.

iklan

Sumber pemerintah AS menyebutkan pada Rabu 27 Maret 2024, Tel Aviv telah meminta penundaan pertemuan di Washington untuk membahas beberapa rencana. Rafah. Penjadwalan ulang tersebut diminta beberapa hari setelah Netanyahu menghentikan perundingan gencatan senjata di Gaza menyusul diadopsinya resolusi Dewan Keamanan PBB dan Amerika Serikat tidak memveto resolusi tersebut.

Baca Juga  Satgas Polri telah menangkap 17.707 tersangka narkoba sejak 21 September 2023.

Sumber: Reuters

Pilihan Editor: Inilah 5 Pernyataan Mengejutkan yang Dilontarkan Benjamin Netanyahu.

Ikuti berita terkini Tempo.co di Google News, klik disini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *