4 persyaratan perusahaan yang sering menyebabkan pelamar kerja gagal

Uncategorized58 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sekarang Anda telah menerima kabar baik, untuk wawancara kerja di A Perusahaan Terkenal. Wawancara berjalan lancar karena dia mampu menjawab pertanyaan dan menunjukkan keahliannya yang luar biasa. Pewawancara pun tampak terkesan, bahkan ada yang mengatakan secara terbuka bahwa Anda akan diterima.

Namun, setelah beberapa hari Anda akan mendapat kabar buruk. Ada orang lain yang diterima bekerja di sana, meski kemampuannya jauh di bawah Anda. Apakah Anda bertanya-tanya apa yang dipikirkan orang yang memilihnya? Direktur Sumber Daya Manusia FlexJobs, Carol Cochran, mengatakan perusahaan menangani sejumlah masalah sebelum menerima karyawan baru yang melebihi kapasitas. Pelamar kerja.

“Terkadang seseorang mendapat manfaat yang diabaikan oleh perusahaan dan mungkin tidak masuk akal bagi pemohon,” kata Cochran Tipuan. Saya menyarankan pelamar untuk menunjukkan sisi paling jujur ​​dari diri mereka sendiri, menghormati proses dan orang-orang yang terlibat dalam proses ini.

Berikut empat alasan mengapa perusahaan lebih memilih kandidat perekrutan lainnya.

Budaya perusahaan
Satu hal yang akan dicari pewawancara adalah apakah Anda cocok dengan budaya perusahaan. Hal ini penting karena jika tidak pas, Anda mungkin tidak akan merasa nyaman menggunakannya Bekerja untuk waktu yang lama.

Untuk meningkatkan kebugaran calon karyawan adalah dengan bertanya pada diri sendiri tentang budaya perusahaan. Ia harus menanyakan tantangan seperti apa yang mereka hadapi, bagaimana mereka dapat menangani situasi tertentu dan sebagainya. Hal inilah yang membedakan mereka dengan pelamar kerja lainnya.

Penampilan
Jangan menilai seseorang dari penampilan luarnya saja. Namun jika menyangkut wawancara kerja, menurut konsultan HR Stir Group Justin Miller, pepatah tersebut tidak berlaku. Ia menjelaskan, penampilan memegang peranan penting dalam mencerminkan karakter pelamar.

Baca Juga  Aktivis di Meksiko membangun kuburan untuk para korban pembunuhan transgender

iklan

“Jika seorang manajer memiliki dua kandidat tetapi hanya satu posisi yang terbuka, proses eliminasi menjadi lebih unik dan kreatif,” kata Miller.

Manajer SDM akan mempertimbangkan bagaimana pelamar mewakili perusahaan. Jika kandidat bangga dengan penampilannya sesuai standar perusahaan, maka manajer akan bangga mempekerjakannya.

Kepribadian
Jika Anda ingin mengesankan tim rekrutmen, pastikan Anda bersikap positif dan optimis. Sikap negatif dapat mematikan peluang Anda mendapatkan pekerjaan. Ketika seleksi akhir dilakukan antara dua kandidat, kepribadian dan sikap karyawan merupakan dua faktor yang mendorong yang satu untuk mengungguli yang lain.

hubungan
Pelamar dapat sesuai dengan budaya perusahaan, berpenampilan menarik sesuai kriteria, mempunyai kepribadian yang baik. Namun jika kemampuan komunikasinya kurang maka akan menjadi penghambat kinerja perusahaan di masa depan.

Pelamar kerja tidak boleh masuk ke ruang wawancara dengan kepala kosong. Cari tahu apa yang perlu dilakukan pada posisi yang dilamar, jawablah dengan cermat berbagai pertanyaan wawancara populer seperti “Ceritakan tentang diri Anda. Lima tahun lagi Anda akan menjadi apa?”, Bagaimana cara mengungkapkan rasa terima kasih.

Pilihan Editor: Manfaat bekerja di perusahaan kecil bagi karyawan baru



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *