3 Besar Dunia: Eropa terpecah belah oleh Houthi, terungkap tuduhan menyuap pejabat Indonesia.

Uncategorized406 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Berita 3 teratas di dunia Ini dimulai kemarin setelah serangan Amerika-Inggris terhadap kelompok Houthi di Yaman. Eropa Perpecahan Beberapa negara menolak mendukung serangan terhadap kelompok Houthi Yaman.

3 berita teratas dunia selanjutnya adalah Amerika Serikat yang mengungkap dugaan skandal suap pejabat Indonesia. Kabar terbarunya, mereka menggunakan awak kapal Tiongkok untuk mencegah kapal kargo diserang di Laut Merah. Berikut detailnya:

1. Eropa terpecah belah oleh AS dan Inggris atas serangan Houthi di Yaman.

Italia, Spanyol dan Perancis berdiri kokoh pada hari Jumat Eropa Amerika Serikat dan Inggris tidak berpartisipasi dalam serangan terhadap kelompok tersebut. Huthi Yaman. 10 negara yang mendukung serangan tersebut menolak menandatangani deklarasi tersebut, menurut Reuters.

Perbedaan tersebut mencerminkan perpecahan di Eropa dan Barat mengenai cara menghadapi kelompok Houthi, yang telah menargetkan kapal-kapal sipil di Laut Merah selama berminggu-minggu. Menurut kelompok Houthi, serangan itu merupakan pembalasan atas genosida Israel terhadap warga Palestina di Gaza.

Pesawat tempur, kapal, dan kapal selam AS dan Inggris melancarkan lusinan serangan udara di seluruh Yaman antara Kamis malam hingga Sabtu, 13 Januari 2024, sebagai pembalasan atas serangan Houthi di jalur perdagangan global.

Belanda, Australia, Kanada dan Bahrain memberikan dukungan logistik dan intelijen untuk operasi tersebut, kata para pejabat AS.

Selain itu, Jerman, Denmark, Selandia Baru dan Korea Selatan menandatangani pernyataan bersama dengan enam negara yang memperingatkan tindakan tambahan untuk mencegah serangan semalaman dan untuk mencegah perdagangan di Laut Merah jika Houthi tidak bangkit.

Membaca disini secara keseluruhan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Berikut 5 makanan terburuk asal Indonesia menurut Taste Atlas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *