Tebar Spirit Kewirausahaan di Kalangan Pelajar “Graha Inspirasi Gelar RamadhanCamp Preneur” 

Mediasumut.comJAKARTA-Bulan Suci Ramadhan selalu dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Di bulan yang penuh kebaikan ini, orang-orang berlomba berbuat dan menebar kebaikan seuai dengan kemampuan masing-masing mulai dari materi, ilmu, waktu dan tenaga. Spirit berbagi dengan sesama dan membawa kesejahteraan untuk orang lain menjadi salah satu hal utama yang dilakukan di Bulan Suci Ramadhan selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Ramdhan tahun 2018 ini, Graha Inspirasi kembali ambil bagian untuk menebar kebaikan dengan mengadakan RamadhanCamp Preneur yang diadakan di Sekolah Master Indonesia Depok, Jawa Barat. Acara ini merupakan aksi nyata Graha Inspirasi untuk melahirkan lebih banyak lagi pengusaha muda dengan  menanamkan jiwa entrepreneurship sejak dini. Dengan banyaknya pengusaha baru yang lahir, tentunya akan membawa perubahan besar dalam bidang ekonomi bangsa Indonesia. Pelajar atau remaja yang menjadi generasi penerus, harus mulai memahami dan memiliki jiwa kewirausahaan untuk menjadi bagian dari kemajuan Indonesia. Selain itu, mengubah mindset untuk menjadi seorang pengusaha bukanlah sesuatu yang mudah sehingga harus dimulai sejak dini. Oleh karena alasan di atas, maka lahirlah RamadhanCamp Preneur yang diadakan oleh Graha Inspirasi sebagai inisiatif kegiatan yang dipadukan dengan konsep pesantren kilat.

“RamadhanCamp Preneur merupakan kombinasi antara kegiatan pesantren kilat dengan muatan yang berisi 60% tentang wawasan kewirausahaan, 20% tentang soft skill dan 20% tentang tauhid, fiqih dan akhlak.  Dengan bekal ini, saya harap adik-adik di sini bisa menjadi pengusaha sukses di masa yang akan datang” , ujar M Hadi Nainggolan selaku Founder Graha Inspirasi dan juga President Director HANN Corp pada saat memberi sambutan pembukaan.

Ditemui di sela acara, Ahmad Hariono selaku CEO Graha Inspirasi mengatakan, “Komitmen kami adalah terus melahirkan pengusaha baru di Indonesia. Dalam waktu beberapa tahun ini, kami telah membantu ribuan pengusaha untuk membangun bisnisnya. Kebahagiaan untuk saya ketika mereka bisa sukses dan berkembang.”

Acara ini pun disambut baik oleh Nur Rohim selaku Founder Sekolah Master Indonesia. Hal ini disampaikan saat pembukaan RamadhanCamp Preneur,  “Kami berterimakasih kepada pihak Graha Inspirasi yang sudah membuat acara baik ini. Semoga peserta didik di sini bisa belajar banyak dan kelak menjadi orang sukses yang bisa memajukan sekolah ini.”

Dengan semangat Master Of Training (MOT) RamadhanCamp Preneur, Heriski Kurniawan memberitahukan pengisi materi di acara ini. “Pembicara di acara ini akan membawakan materi yang berbeda. Kami juga mengundang dua pembicara yang expert dibidang tauhid, fiqih dan akhlak yaitu Ustadz Alif Dayu Pradana Lc dan Ustadz Parwis Palembani Lc. Selain itu, acara ini juga diisi oleh Ahmad Hariono selaku CEO Graha Inspirasi, Winda Ayuputri Apsari selaku CEO ONTrip, Febry Syahputera selaku CEO GiSpace, Mukhlis Staff Komisi Yudisial RI serta M Dede Syafri selaku Social Media Manager ONTrip. ”, ujar pria yang menjabat sebagai CEO Langit Digital dan juga Wasekjen PB HMI.

Di tempat yang sama, Hary Sukma Pradinata selaku Project Director Graha Inspirasi RamadhanCamp Preneur membocorkan isi acara yang sedang berlangsung itu. “Acara ini diadakan selama 2 hari di sini, 2-3 Juni 2018″.!Panitia berasal dari seluruh tim Graha Inspirasi yang juga bekerjasama dengan OSIS Sekolah Master Indonesia. Mereka sangat koperatif. Kita semua bekerjasama dengan baik, memastikan seluruh acara berjalan dengan baik.”, ujar pria yang juga head creative content ONTrip.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 an murid Sekolah Master Indonesia tingkat SMA/SMK, acara ini juga di support oleh seluruh member perusahaan HANN Corp yaitu: Graha Inspirasi, ONTrip, LangitDigital, CitiSpace, Citisports, DaunArgo dan Rimotor. (ms