Deklarasi Organisasi Perhimpunan Aktivis Sumut

Medan,-Mediasumut.com

Maraknya Perbedaan pendapat antar sesama Aktivis yang akhir-akhir ini mulai terpecah akibat saling berbeda dukungan ditahun-tahun Politik sekarang ini, mejadi dasar Berdirinya sebuah Organisasi Perhimpunan Aktivis Sumut.

Demikian disampaikan Suheri Can, selaku Inisyator Perhimpunan Aktivis Sumut (PAS) saat Menyampaikan kata Pembuka dalam Acara Seminar Aktivis Mandiri dan Deklarasi Perhimpunan Aktivis Sumut (PAS) di Aula Kantor Camat Medan Amplas Sabtu sore 28/04/2018 dihadapan Sekitar 50 Orang Aktivis Sumut yang hadir dalam acara tersebut.

” organisasi ini saya inisiyasi, Mengingat kita para Aktivis akhir-akhir ini, sudah mulai ikut tertular Virus saling menghujat dan menyudutkan antar sesama anak bangsa, hanya karena berbeda pandangan Politik.” Uungkapnya.

Dikatakannya (suheri) Red. Bahwa Seorang Aktivis, saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, karena pada tahun Politik seperti sekarang ini, Para Pejabat yang sudah mendapat kepercayaan Rakyat melalui sejumlah Pemilu, justru sedang sibuk Melakukan Manuver Politik, dan mengabaikan Permasalahan Sosial dan Keadilan bagi Masyarakat.

” Sebagai Aktivis, harusnya kita Fokus pada Penanganan masalah Kesejahteraan dan Keadilan Sosial Masyarakat, dan bukan malah ikut-ikutan sibuk bermanuver Politik, saling menyebar Informasi yang belum tentu kebenaran nya. Jika kita sama-sama ber Manuver Politik, sama seperti Para Pejabat itu, lalu siapa lagi yang melakaukan Kontrol Sosial kalau bukan kita.” ujarnya.

Suheri Can Mengharap, agar Para Aktivis gak usah terlibat pada Politik Praktis, akar Sistem Kontrol sosial tetap berjalan.

Menurutnya, Organisasi Perhimpunan Aktivis Sumut dibentuk, bukan dalam rangka dukung mendukung Calon Pemimpin, baik Bupati, Walikota, dan Gubernur, dalam Pesta Demokrasi Pilkada serentak tahun 2018 ini.

” Perhimpunan Aktivis Sumut dibentuk bukan untuk memuluskan pencalonan siapapu dan parpol apapun. Organisasi ini hadir dan bersikap Politik Independen tanpa harus mengarahkan dukungan pada siapapun. Namun siapapun dan dari Parpol manapun nantinya Pemimpin yang mendapat kepercayaan Publik, maka Kita selaku Aktivis, Wajib mendukung nya dan tetap melakukan Pengawasan terhadap kinerja nya. Ketika para Pemimpin itu tak mampu menjaga Amanah Rakyat, maka Perhimpunan Aktivis Sumut, siap menyingkirkan nya.” Tegas Suheri.

Hadir dalam acara tersebut, puluhan Aktivis yang berasal dari latar belakang Organisasi, baik LSM, Jurnalis, OKP, Organisasi Mahasiswa, Organisasi Budaya dan Organisasi Sosial Kemasyarakatan lainnya.

Selaku Inisiator berdirinya Organisasi ini, Suheri berharap, agar Organisasi yang masih dikatakan Mentah ini, Bisa terbentuk dan menunjuk para pemimpin Organisasi secara terbuka bebas dan transparan.

” Organisasi ini masih mentah, masi belum ada struktur, unutk itu, Maju dan Mundurnya Organisasi ini, bergantung pada keinginan kita yang hadir pada kesempatan ini. Kalau kita mau lanjutkan, maka Organisasi ini saya yakin akan besar bila dikelola secara Konsisten. Namun jika kita tak mau melanjutkan Berdirinya Organisasi ini, maka pertemuan kita ini akan berakir Sia-sia.” Tegasnya.

Masih ditempat yang sama, Salah seorang Aktivis Senior Saharudi Yang merupakan Ketua Gebraksu, mendapat Kepercayaan untuk duduk sebagai salah satu Dewan Pendiri Perhimpunan Aktivis Sumut (PAS)

Dalam sambutannya, Saharudin menyambut baik berdirinya Organisasi PAS ini. Iyapun berjanji akan membantu gerak perjalanan Organisasi ini semampunya.

“Saya menyambut baik adanya Organisasi ini, dan sebisa mungkin, sesuai kemampuan saya, akan ikut membantu, agar Organisasi ini bisa tetap berjalan dan mempertahankan komitmennya demi kesejahteraan Masyarakat dan demi Keadialan Sosial.” pungkas nya.

Pada akhir acara, Para peserta Rapat perdana Pendirian Organisasi Perhimpunan Aktivis Sumut, memilih tiga orang Ketua yang akan menjadi Pengurus harian Perhimpunan Aktivis Sumut (PAS.) berdasarkan hasil suara terbanyak, ditunjuklah Suheri Can selaku Ketum Dewan Pimpinan Pusat, (DPP) sedangkan Untuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sumut (DPW) Peserta Rapat menyerahkan Tampuk kepemimpinan nya kepada Giok, sementara itu, Januar mendapat Amanah Memimpin PAS untuk Dewan Pimpinan Daerah Kota Medan (DPD)

Selanjutnya, DPP PAS beserta seluruh Dewan Pendiri dan jajaran nya, dalam waktu dekat akan Mengadakan pertemuan kembali untuk melakukan Konsulidasi merampungkan Komposisi Pengurus yang masih kosong, baik ditingkat DPP, DPW, dan DPD.(Rj)