Dorong Daya Saing dan Ambisi Generasi Muda, Tri Menginspirasi Generasi Muda di Daerah Pelosok Untuk Mewujudkan Ambisi Melalui Internet.

Aceh Besar, 15 Maret 2018 Akses internet mempunyai  peran besar akan terbukanya akses informasi suatu bangsa, Tidak hanya itu, internet juga mempunyai peran penting dalam mendukung pengembangan kualitas dan daya saing suatu bangsa. Bagi generasi muda Indonesia, internet sudah menjadi bagian dari keseharian mereka, bahkan kebutuhan mereka akan internet terus meningkat dari waktu ke waktu. Namun tidak dapat dipungkiri, sebagian besar anak usia sekolah masih memanfaatkan internet sebatas untuk mengakses media social dan hiburan, termasuk anak-anak sekolah di pelosok terpencil.  

 

Tri (3) sebagai Mobile lifestyle provider berusaha mendengar sekaligus menginspirasi anak muda Indonesia terutama mereka yang berada di daerah terpencil untuk memanfaatkan internet untuk mewujudkan ide-ide dan menyalurkan bakat mereka dengan melakukan aksi Internet Pustaka Dunia. Aksi ini ditandai dengan memberikan akses internet mobile kepada para guru di 150 sekolah di daerah rural di Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan para guru mendapatkan kemudahan dalam mengakses referensi dan pustakan dunia, sehingga nantinya dapat mereka tularkan kepada para murid. Dengan kekayaan informasi dan referensi, para guru dapat mendorong daya saing para siswa agar siap berkompetisi dengan siswa di kota maupun negara lain. Sehingga siswa tidak hanya terjebak dengan daya tarik media sosial dan hiburan yang ditawarkan oleh internet.

 

Hari ini penyerahan perangkat internet diberikan ke SMP Negeri 1 Darul Imarah ,Lampeuneurut , Aceh Besar, dan disambut sangat antusias oleh siswa dan para guru di sekolah tersebut.

 

“Kekuatan internet dapat dimanfaatkan oleh para guru untuk memperkaya referensi dan menularkan inspirasi bagi para siswa. Sangat penting untuk mengajarkan pemanfaatan internet sejak dini, karena melalui internet para siswa dapat mewujudkan ambisinya sesuai bakat dan minatnya, Sudah banyak terbukti para talenta muda yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia lahir dari pemanfaatan internet yang sangat positif, bahkan mereka tidak melulu berasal dari kota besar,” Ujar Machmud Badaruddin , Head Of Region Northern Sumatera.

 

Machmud menambahkan, hampir di seluruh sudut daerah baik di pelosok maupun di perkotaan di Indonesia dapat ditemukan anak muda usia sekolah yang sudah sangat mengenal dan terbiasa dengan internet, sehingga dibutuhkan kemudahan bagi para guru untuk tetap menjadi sumber inspirasi bagi mereka dan menjaga agar internet dimanfaatkan untuk hal positif. Untuk itu Tri melalui langkah kecil ini berusaha memulai gerakan yang dapat menjadi awal gerakan lebih besar yang dilakukan semua pihak. Anak muda Indonesia harus didorong untuk memaksimalkan bakat mereka agar dapat bersaing di kancah yang lebih luas. 

 

150 sekolah yang menjadi bidikan program ini adalah sekolah jenjang SMP dan SMA di Aceh Besar, Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Jambi, Lampung, Singkawang, Martapura, Tenggarong, Palangkaraya, Bone, Palopo, Tondano, Pandeglang, Bogor, Pelabuhan Ratu, Tasikmalaya, Klaten, Brebes, Boyolali, Purwodadi, Pati, Kendal, Rembang, Tegal, Sragen, Pati hingga di wilayah timur yaitu Tuban, Jombang, Gresik, Bali dan Lombok. Setiap sekolah mendapatkan tiga  unit perangkat mobile wifi dan paket internet lengkap dari Tri.“ Program Internet Pustaka Dunia dari Tri ini hanyalah sebagian kecil dari kepedulian pihak swasta untuk pengembangan generasi muda Indonesia. Kami berharap akan lebih banyak lagi pihak yang tergerak dan terlibat untuk turut mendukung ambisi anak muda Indonesia melalui internet.” tutup Machmud.

 

 

Tri, sebagai mobile lifestyle provider yang sudah dikenal luas oleh para milenial Indonesia, telah menggelar jaringan mobile internet beteknologi 4G LTE dan 3G di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok didukung oleh lebih dari 40.000 BTS dan fiber optic sepanjang 14.000 Km. Tri percaya bahwa generasi muda Indonesia yang berkualitas akan memberikan arah pada suatu bangsa. Melalui infrastruktur internetnya, Tri terus melanjutkan komitmennya untuk mendukung pemberdayaan generasi muda Indonesia untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

 

Tentang Hutchison 3 Indonesia (H3I)

 

Sejak pertama beroperasi di tahun 2007, PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I), bagian dari Hutchison Asia Telecom telah berkembang secara signifikan menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan yang mengoperasikan jaringan berlisensi nasional 2G dan 4G LTE GSM di 1800 MHz, 3G/WCDMA di 2100 Mhz. Di bawah merek “3” (Tri), H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh 40.000 BTS, dan fiber optik sepanjang 14.000 Km, melayani 63,8 juta pelanggan. Di tahun 2017 jaringan 4G LTE H3I menjangkau 234 kota dan kabupaten, 7.300 desa di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.

 

Hampir 80% pelanggan Tri adalah generasi muda dan para pemula yang mengadopsi digital. Keberhasilan H3I dibangun atas komitmennya untuk menghadirkan inovasi, teknologi mobile terkemuka dan layanan terpercaya, dengan visi menjadikan Indonesia negara digital terkemuka.