Rony Kunjungi Dapil X Dalam Kegiatan Resesnya

Medan,Monitor24jam

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Dapil Sumut X Kota Pematang Siantar dan Kab Simalungun, Rony R Situmorang, SH, menunaikan agenda Reses sejak 5-10 Maret 2018. Kali ini Rony akan mengunjungi konstituen/menyerap aspirasi rakyat dari 5 titik serta mempersiapkan bantuan 5 unit lampu tenaga surya untuk setiap wilayah yang dikunjungi.pada hari Senin siang (5/3/2018) di gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rony merinci, titik ke-1 Reses ditunaikan Rabu (7/3/2018) pukul 10.00 WIB di Desa Nagur Usang Kec Tapian Dolok Kab Simalungun. Lalu pada hari yang sama pukul 15.00 WIB di Desa Naga Dolok. Kemudian titik ke-3 di Kelurahan Huta Bayu Kec Huta Bayu Raja Kab Simalungun, Kamis (8/3/2018) pukul 10.00 WIB. Sore harinya pukul 15.00 WIB di Desa Bahal Batu Kec Huta Bayu Raja. “Titik ke-5 Reses saya di Kec Tanah Jawa Kab Simalungun pada Jumat (9/3/2018). Lima wilayah itu belum pernah saya kunjungi,” terang Rony.

Mendengar Aspirasi Rakyat

Politisi Partai Demokrat ini melanjutkan, agenda Reses DPRDSU bertujuan mendengarkan aspirasi, keluhan dan menjalin komunikasi dengan masyarakat. Dia menyebut, kehidupan warga pada 5 titik Reses umumnya pertanian persawahan dan perkebunan sawit. Kendati belum bisa memperkirakan apa-apa persoalan mendasar dan menjadi keluhan masyarakat di sana, toh Rony percaya masalah-masalah rakyat seputar perbaikan irigasi, pembangunan sekolah, penerangan umum, permintaan bibit, perbaikan jalan umum dan penambahan fasilitas kesehatan, itu kerap disampaikan warga setiap menunaikan Reses. Artinya, ungkap politisi muda tergolong kritis itu, pihak eksekutif di kab/kota dan provinsi diharapkannya menindaklanjuti sekecil apapun keluhan rakyat. “Tolonglah pemerintah merealisasikan apa-apa yang dikeluhkan rakyat saat Reses nanti. Termasuk Reses anggota DPRDSU dari seluruh Dapil di Sumut,” ingatnya.

Menyinggung bantuan lampu tenaga surya, Rony menilai hal tersebut selalu diwujudkan saat Reses sebelumnya. Bagi anggota Komisi A DPRDSU membidangi hukum/pemerintahan tersebut, lampu tenaga surya akan sangat membantu masyarakat yang butuh penerangan. “Masih banyak penduduk di sana belum menikmati lampu dan tidak terjamah pelayanan PLN,” ungkapnya. Dengan bantuan lampu tenaga surya, Rony percaya akan sangat bermanfaat mendukung anak-anak sekolah yang rutin belajar pada malam hari. Termasuk mengantisipasi acara kemalangan atau peristiwa duka yang kemungkinan melanda masyarakat.(red)