Cagubsu Djarot Hadiri Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi 

Mediasumut, – Tebing Tinggi
DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Gedung Balai Kartini Kota setempat, Rabu 14 – Februari – 2018.
Acara Rakercabsus itu dilaksanakan dalam rangka Pemenangan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Periode 2018 – 2023. Hadir pada acara tersebut, Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Cagubprovsu) Drs. Djarot Syaiful Hidayat yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Partai PPP, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Japorman Saragih bersama rombongan, Ketua DPC PDI Perjuangan KotaTebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE beserta segenap pengurus, pegurus PAC, pengurus Ranting dan pengurus Anak Ranting Se – Kota Tebing Tinggi serta pengurus DPC PPP.
Dalam Rakercabsus itu, Iman Irdian Saragih, SE selaku Ketua DPC PDI Perjuangan menegaskan, bahwa Rakercabsus dilaksanakan atas instruksi dari DPD PDI Perjuangan. Iman Irdian mengingatkan, bahwa PDI Perjuangan mencalonkan Kadernya yaitu Djarot menjadi Cagubsu Periode 2018 – 2023. Untuk itu, Dian panggilan sehari – hari Iman Irdian mengingatkan, agar seluruh Kader PDI Perjuangan tetap berada digaris – garis Idiologi Partai, tetap solid mendukung dan memenangkan pasangan Djarot – Sihar.
Sementara, Pengurus DPD PDI Perjuangan Drs.H. Syarul E Siregar, M.EI mengajak seluruh Kader PDI Perjuangan menyatukan sikap, satu napas dan saling bergotong royong untuk memenangkan Cagubsu yang berasal dari Kader PDI Perjuangan.
Pada kesempatan itu juga, Ketua DPC PPP Syahbuddin Abduh dalam amanat tertulis yang disampaikan oleh Kadernya yaitu Ustadz Saidin Al-Bantani, S.PdI mengingatkan, agar masyarakat jangan lagi salah dalam memilih pemimpin, karena kesalahan memilih pemimpin, maka akan membawa dampak negatif pada masa yang akan datang. Oleh karena itu, Ustadz Saidin mengajak, agar komponen masyarakat harus belajar dari masa lampau, yaitu belajar dari kesalahan memilih pemimpin. Berangkat dari kesalahan itu, maka Partai PPP harus betul – betul mencari figur yang layak jadi pemimpin di Sumatera Utara. Untuk itu, PDI Perjuangan dan Partai PPP bertanggungjawab dengan pasangan yang diusung yaitu Djarot – Sihar untuk memimpin Sumut,” sebut Ustadz Saidin.
Sementara Cagubsu Djarot mengatakan, kehadirannya di Kota Tebing Tinggi dalam rangka menghadiri Rakercabsus PDI Perjuangan dan mengunjungi berbagai Komunitas. Selain itu, apabila menang dalam Pilgubsu, Djarot berjanji akan menjadikan SUMUT “Semua Urusan Mudah dan Transparan” dan akan memberlakukan system pemberian pelayanan yang terintegrasi berbasiskan IT atau Ilmu Tekhnologi.
Menurut Djarot, yang paling utama yang harus dibangun di SUMUT adalah manusianya, dimulai dari pikirannya, hatinya, imannya, takwanya, karakternya, perutnya sampai dengan dompetnya dan beliau yakin bisa memimpin Sumut.
Djarot mengakui, Sumut memiliki potensi yang sangat besar dan jauh sekali dibandingkan dengan Kota Jakarta yang tidak memiliki perkebunan, persawahan, perkebunan kopi, kebun Durian yang sangat luar biasa.
Djarot juga menyatakan dengan tegas dihadapan para Awak Media, bahwa beliau sangat yakin, akan mampu mengejar ketertinggalan – ketertinggalan dibidang pembangunan yang ada di Sumatera Utara dan jangan ada anak – anak yang putus sekolah. (m42)