ONTrip Launching ONTripreneur, Membuka Lapangan Kerja di Sektor Pariwisata

MEDIASUMUT.COMJAKARTA – PT Langit Ontrip Internasional (ONTrip) mengadakan launching untuk program barunya yang bernama “ONTripreneur”, Sabtu (3/2) di Ideal Business Centre, Jakarta Timur. Launching ONTripreneur ini merupakan bentuk nyata dari ONTrip yang berusaha untuk dapat memajukan ekonomi bangsa dari sektor pariwisata Indonesia. Acara ini dihadiri oleh seluruh member usaha GiGroup, seluruh team, partner dan beberapa perwakilan media.

“Leisure Economy telah mengubah perilaku pasar di Indonesia saat ini. Momentum ini harus dimanfaatkan untuk memajukan ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata. Begitu pula dengan ONTripreneur yang menjadi lapangan kerja baru untuk masyarakat dan dipersiapkan untuk membantu publikasi pariwisata Indonesia. Sehingga dapat meningkatkan devisa negara”, kata CEO ONTrip, Winda Ayuputri Apsari yang didampingi oleh Founder ONTrip, M. Hadi Nainggolan di sela-sela acara acara launching ONTripreneur.

Leisure economy saat ini menjadi trend baru di Indonesia dan sekaligus menjadi faktor berubahnya perilaku pasar. Ketika semakin kaya dan berpendidikan pola konsumsi masyarakat juga mulai bergeser dari “goods-based consumption” (barang tahan lama) menjadi “experience-based consumption” (pengalaman). Tak heran belanja negara untuk pariwisata pada tahun lalu berhasil menembus angka 400 Triliun.

Didukung pula potensi pariwisata yang besar sebagai penyumbang devisa terbesar kedua di Indonesia. Keindahan alam dan keelokan budaya Indonesia menjadi magnet tersendiri untuk mendatangkan turis yang tiada henti.

ONTrip adalah perusahaan travel yang ingin membawa kebermanfaatan bagi masyarakat dengan menjadi partner bisnis melalui program ONTripreuner.


“Peluang usaha dengan menjadi ONTripreneur ini dapat diperoleh oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik yang tidak memiliki pekerjaan maupun yang masih bekerja. Fleksibilitas dan semangat entrepreneur adalah hal yang menjadi landasan ONTripreneur. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan kesempatan kapanpun dan dimanapun dengan insentif dan benefit sesuai dengan performance masing-masing,” kata Winda yang juga alumni UI itu. (ms)