Mundur Cabub RM Harry Nugroho Dipanggil KPU

Batu Bara-Mediasumut
Salah seorang calon bupati Batu Bara yang telah mendaftar untuk bertarung pada Pilkada 2018 mendatang, RM Harry Nugroho mengundurkan diri dengan alasan tak mendapatkan restu dari keluarga.
Sebelumnya Plt Bupati Batu Bara menyatakan komitmennya maju sebagai calon bupati Batu Bara pada Pilkada 2018 mendatang dengan mendaftar ke KPUD Batu Bara pada 10 Januari lalu yang maju bersama pasangannya yakni M.Syafi Harry melalui partai koalisi Nasdem, PKS dan PAN.
“Terkait pengunduran tersebut KPU Batu Bara telah melayangkan panggilan kepada Calon Bupati Batu Bara RM Harry Nugroho  untuk dapat hadir pada hari ini guna mengklarifikasi langsung terkait pengunduran dirinya sebagai calon Bupati Batu Bara priode 2018-2023” ungkap Ketua KPU Batu Bara, Muksin Khalid kepada wartawan di Aula KPU Batu Bara, Jumat (26/1).
Namun setelah ditunggu, calon  Bupati Batu Bara RM Harry Nugroho tidak tanpak hadir dan hanya mengutus kuasa hukumnya Harun SH MH dan Paranggi Siagian untuk memenuhi panggilan KPU Batu Bara tersebut.
Dalam pertemuan di Aula KPU itu, kuasa hukum Hary Nugroho yakni Harun SH MH mengatakan, bahwa kliennya Harry Nugroho mengundurkan diri murni disebabkan alasan keluarganya yang tidak mendukungnya maju sebagai calon Bupati Batu Bara. Selain itu, tambah Harun, Harry Nugroho hanya ingin fokus menyelesaikan sisa kerja selaku Plt Bupati Batu Bara saja.
“Dari keterangan beliau dalam pengunduran dirinya ini tidak ada intervensi pihak lain, dan hanya ingin fokus menyelesaikan sisa waktu jabatannya sebagai Plt Bupati Batu Bara,” pungkas Harun.(AW) .