H. RM Harry Nugroho Lantik Dewan Pendidikan Yang Baru

Batu Bara-Mediasumut.com
Plt Bupati Batu Bara H. RM Harry Nugroho melantik pengurus Dewan Pendidikan periode 2017-2022 di aula Kantor Bupati Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Jum’at lalu.
Plt Bupati dalam kesempatan itu memiliki harapan besar kepada kepengurusan Dewan Pendidikan yang baru.
Sebagai mitra Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan kali ini diharapkan bisa menghasilkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Ada empat fungsi Dewan Pendidikan yang sangat berpengaruh bagi dunia pendidikan di kabupaten, fungsi rekomendasi kepada Bupati terutama untuk pertimbangan pengambilanl kebijakan- kebijakan, kontroling, supporting, dan fungsi evaluasi.
Lebih lanjut Harry Nugroho mengakui, pendidikan yang ada di Kabupaten Batu Bara masih banyak yang harus diperbaiki, terutama dalam meningkatkan pola pikir untuk daya saing agar bisa berpikir ditingkat internasional bukan hanya tingkat nasional saja.
Karena itu, harus ada metode yang dihasilkan agar dapat bersaing dengan negara lain. Kita harus punya terobosan agar anak-anak dapat bersaing di tingkat internasional. Beberapa daerah di Indonesia sudah banyak mengukir prestasi di pentas internasional.
“Kita harus memiliki program nyata untuk mengejar ketertinggalan. Harus ada kerja yang jelas dengan melakukan berbagai terobosan melakukan perbaikan terhadap pola pendidikan di Kabupaten Batu Bara,”harap Harry Nugroho.
Sementara itu ditempat terpisah Ketua Dewan Pendidikan Batu Bara, yang terpilih Zainal Alwi yang juga mantan Kadis Pendidikan Batu Bara itu menuturkan, berdasarkan hasil pemetaan mutu pendidikan tahun 2017, Kabupaten Batu Bara masih berada di bawah standar pelayanan minimal.
“Tantangan dihadapi Kabupaten Batu Bara cukup besar. Untuk itu kita akan membuat program kerja selama setahun untuk menaikkan standar pelayanan minimal,”tegas Zainal Alwi
Zainal yakin Dewan Pendidikan yang dipimpinnya ini bisa mendukung pendidikan di Kabupaten Batu Bara ke arah yang lebih baik. Dewan pendidikan siap menjadi jembatan tentang isu- isu pendidikan antara masyarakat, Dinas Pendidikan dan Pemkab(M42).