Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Prihatin Terhadap 2 Gubernur Terjerat Hukum

 Mediasumut.com,- Tebing TinggiDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Tebing Tinggi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai itu yang Ke – 45 Tahun di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Letda Sujono Komplex Villa Pesona Indah Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota setempat, Jum’at 26 – Januari – 2018.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE beserta seluruh pengurus, seluruh pengurus  Anak Cabang Se – Kota Tebing Tinggi sebanyak 5 Kecamatan, para pengurus Ranting, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ustadz Bustami Saragih yang sengaja diundang untuk menyampaikan Tausiyah dan 200 anak – anak Yatim Piatu.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, SE mengatakan, pemberian santunan kepada anak – anak Yatim Piatu yaitu dalam rangka  HUT yang Ke – 45 Tahun PDI Perjuangan sekaligus merayakan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Hj.Megawati Soekarno Putri yang Ke – 71 Tahun.

Pelaksanaan HUT PDI Perjuangan tersebut, kata Iman Irdian Saragih, SE memang merupakan program kerja Partai dan sengaja mengumpulkan anak – anak Yatim Piatu untuk diberikan tali asih termasuk mengundang Ustadz Bustami Saragih sebagai penyampai Tausiyah.

Iman Irdian Saragih, SE yang akrab dengan panggilan Dian itu mengingatkan kepada seluruh Kadernya, bahwa padaTahun 2018 saat ini merupakan Tahun Politik yaitu Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), seluruh Kader PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi segera melakukan persiapan – persiapan dalam pemetaan – pemetaan.

Iman Irdian Saragih, SE juga menyampaikan keprihatinannya terhadap Dua (2) orang Gubernur Sumatera Utara yang terjerat kasus Hukum. Berangkat dari peristiwa itu, Dian berharap, Gubernur yang akan memimpin masyarakat Sumatera Utara harus benar – benar bersih dan mampu memajukan Sumut. Dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara, Dian menyampaikan, bahwa PDI Perjuangan memiliki Kader untuk bertarung dalam Pilgubsu yaitu pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Periode 2018 – 2023 yaitu, H. Djarot dan Sihar.

Sementara itu, Ustadz Bustami mengatakan, kegiatan menyantuni anak – anak Yatim Piatu merupakan silaturrahmi dan terjalinnya hubungan antara yang Kaya dan yang miskin yang didalamnya jelas mengandung kebaikan dan memang dianjurkan oleh Agama untuk selalu mengasihi mereka, sementara bagi si pemberi, derajatnya akan ditingkatkan oleh Allah SWT. Acara tersebut diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian tali asih. (Alfian Haris)