HUT Ke 42 PT Inalum Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Inalum 2018

Batu Bara – Mediasumut.Com
Dalam rangka menyemarakkan HUT ke 42, PT Inalum (Persero) kembali menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Inalum 2018 yang akan digelar pada 18 Januari-15 Februari 2018 dan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Umum Perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka,Kabupaten Batu Bara.
Turnamen yang di gelar setiap tahunnya tersebut akan diikuti 12 (dua belas) tim yang nantinya akan terbagi dalam empat pool yakni Pool A: PS Labura, PSTJ Tj Balai, PSAD. Pool B: PS Tobasa, PSDS, PS Madina. Pool C: PS Tebing Tinggi, PS Bagu Bara, PS Simalungun. Pool D: Inalum FC, PSSA dan PS Sergei. Direncanakan pertandingan tersebut akan dilaksanakan sebanyak 21 kali pertandingan termasuk partai eksebisi yang direncanakan pada tanggal 30 Januari mendatang.
“Pihak PT. Inalum (Persero) akan memberikan hadiah dalam bentuk tropy bergilir, tropy tetap, medali dan uang pembinaan kepada peringkat pertama. Sedangkan bagi peringkat kedua dan peringkat ketiga serta pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik mendapat tropy dan uang pembinaan dengan total jumlah hadiah sebesar Rp 74.000.000”, ungkap Ketua Pelaksana Turnamen, Edi Mugiono Rabu lalu di Tanjung Gading.
Lebih lanjut dijelaskannya, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi,sistem gugur dan pool. Untuk meningkatkan mutu turnament dan merupakan tontonan yang menarik bagi masyarakat, kepada tim peserta turnamen disarankan untuk menggunakan pemain-pemain Liga dan Nasional yang sudah dikenal masyarakat Sumatera Utara.(AW)