KPUD Batu Bara Menerima 4 Paslon Bupati

Batu Bara,Mediasumut.com
Pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada Kabupaten Batu Bara telah ditutup pada Rabu (10/1)
Sejak dibuka dari 8/1 KPUD Batu Bara telah menerima 4 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati,satu di antaranya merupakan pasangan calon dari jalur independen.

Berdasarkan data yang tercatat di KPUD Batu Bara keempat pasangan calon yang telah mendaftar tersebut adalah pasangan Khairil Anwar-Sofyan Alwi melalui jalur perseorangan. Pasangan Zahir-Oky Iqbal Frima diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai PPP dan Partai PBB dengan total 13 kursi.

Pasangan Darwis-Janmat Sembiring diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai PKPI dengan total 11 kursi. Serta pasangan RM Harry Nugroho-M Syafii diusung Partai Nasdem, Partai PKS, Partai PAN dan Partai Hanura dengan total 11 kursi. Dari total keseluruhan 35 kursi di DPRD Batu Bara.

Proses pendaftaran kandidat pemilu kada ini berjalan cukup lancar dan telah diterima oleh pihak KPUD Batu Bara.
Keempat berkas calon bupati dan wakil bupati telah diterima KPUD Batu Bara Nantinya berkas ini akan dilakukan verifikasi bersama institusi terkait, dan tahapan selanjutnya akan dilaksanakan tes kesehatan kepada semua para calon bekerjasama dengan IDI.

“Hingga hari terakhir ini telah ada empat calon yang mendaftar, satu dari jalur independent dan tiga dari partai poliik. Secara persyaratan pendukung semuanya sudah lengkap,” ungkap Ketua KPUD Baru Bara, Mukhsin Khalid kepada wartawan di Kantor KPUD Kabupaten Batu Bara di Lima Puluh, Rabu(10/1). 

Mukhsin menjelaskan, tahapan selanjutnya pada tanggal 13 Januari 2018 keempat pasangan terebut harus menjalani serangkaian tes kesehatan di RSU Adam Malik Medan. Sesuai ketetapan PKPU, pasangan calon yang telah rampung mendaftar di KPU harus melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit kelas 1. Pada tanggal 14 Januari 2018 dan akan dilanjutkan dengan test psikologi
“Bagi keempat pasangan calon bupati dan wakil agar dapat mengikuti tes kesehatan dan tes psikotes akan kita laksanakan di Rumah Sakit Adam Malik Medan,” Pungkasnya.(AW)