Ketua KPUD Batu Bara Muksin Khalid,Menerima Pendaftaran Paslon Khairil Anwar dan Sofyan Alwi

Batu Bara ,-Mediasumut.com
Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Batu Bara pada 2018 nanti, akan diramaikan dengan pasangan calon independen. Salah satu calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang maju melalui jalur independen adalah pasangan. 

Keseriusan ini dibuktikan dengan menyerahkan 30.240 dukungan ke KPUD Batu Bara dan memenuhi syarat dukungan sebanyak 24.898 salinan KTP
Pantauan Wartawan, Senin (8/1). Sekitar pukul 11.00 WIB. dengan berjalan kaki dimulai dari Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, ratusan pendukung turut mengiringi Pasangan tersebut menuju kantor KPUD Batu Bara Jalan perintis kemerdekaan Lima Puluh untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara periode 2018-2023. 

Setelah mengisi buku tamu, pasangan calon langsung menuju aula KPUD dan diterima langsung Ketua KPUD Batu Bara Muksin Khalid didampingi komisioner lainnya dan dihadiri oleh Panwaslih Kabupaten Batu Bara
Proses pendaftaran pasangan calon perseorangan ini sempat tertunda sekitar 1 jam terkait kelengkapan berkas.
Saat dilakukan proses penilitian berkas oleh komisioner KPUD pasangan Khairil Anwar dan Sofyan Alwi diminta untuk melengkapi kekurangan berkas pencalonan perseorangan model B3 KWK yang dalam bentuk aslinya yang wajib untuk dilampirkan.

Akibatnya, proses pendaftaran sempat tertunda beberapa saat, sebab calon Bupati Batu Bara Khairil Anwar sendiri langsung mengambil berkas yang harus dilengkapi.

Ketua KPU Batubara Muksin Khalid mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di daerah itu hingga Rabu (10/1) mendatang, dan Khairil Anwar-Sofyan Alwi adalah pasangan pertama yang mendaftarkan diri.

Mukhsin mengakui proses penyerahan tanda terima bukti pendaftaran tertunda dilakukan disebabkan beberapa dokumen syarat pencalonan yang tidak lengkap.
“Ada beberapa dokumen syarat yang belum dilengkapi, tetapi paslon sudah melengkapinya dan kami akan melakukan penelitian berkas pada tanggal 10 hingga 16 Januari mendatang,” ungkapnya.

Terpisah, kepada wartawan Khairil Anwar mengatakan dirinya beserta timnya akan berupaya sekuat tenaga merebut simpati masyarakat Batubara agar dirinya terpilih menjadi Bupati Batu Bara dengan mengusung visi-misi yang berpihak ke masyarakat banyak.(M42)