Bupati Sergai Akan Ditindak Lanjuti Ke PETUN

SERGAI – Mediasumut.com-Bupati Serdang Bedagai,Akan Dilaporkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Dan Mapolda Sumut.

Pemohon M. Ikhwan, SH, dan rekan – rekan nya mengatakan akan mengajukan gugatan ke PTUN Medan dan berlanjut ke Mapolda Sumut dengan berdasarkan permohonan keputusan Keterbukaan Informasi Publik (KIP)Provinsi Sumatera Utara yang di duga remehkan keputusa mediasi tersebut

“Kita sebagai pemohon dikabulkan permohonan oleh KIP No: 02/PTS-M/KIP-SU/VIII/2017 hasil keputusan mediasi, karena hasil mediasi sesuai permohonan pemohon tidak dipenuhi termohon yakni Bupati Sergai H Soekirman,” kata M. Ikhwan dan rekan – rekanya kepada awak media Kamis (28/12).

Ucap Ikhwan, setelah kesepakatan yang tidak dipenuhi oleh termohon hingga 4 November 2017 belum direalisasikan oleh pihak termohon diantaranya fhoto copy Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan.

“Sehingga kami sebagai pemohon sangat menyesalkan sikap tersebut dan hal inilah kita lakukan dan ditidaklanjuti ke PTUN bahkan bersama ke Mapolda SUmut,” ujar Ikhwan.

Yang tertuang dalam putusan surat tertanggal 7 Desember 2017 untuk penetapan Eksekusi Pengadilan Tata Usaha Negara Medan Nomor 02/PTS-M/KIP-SU/VIII/2017, intinya kiranys kiranya saudara memenuhi dan melaksanakan isi penetapan ini sesuai dengan pasal 116 ayat 2 jo, pasal 119 Undang- undang No 5 tahun 1986 dan surat salinan penetapan eksekusi surat tersebut ditembuskan kepada Presiden Republik Indonesia, Ketua DPR RI di Jakarta, Ketua MA RI di Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI di Jakarta, Mendagri di Jakarta, Ketua KIP di Jakarta, Gubernur Sumut di Medan, Ketua Pengadilan Tinggi PTUN di Medan.

“Hingga saat ini apa yang dimohonkan kami sebagai pemohon tidak dipenuhi oleh termohon Bupati Sergai H Soekirman, maka kami akan terus melanjutkan laporan ini ke Mapolda Sumatera Utara dan termasuk melaporkan Kepala Desa di beberapa kecamatan terutama Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Sei Rampah,” kata Ikhwan.

Namun, lanjut Ikhwan, tidak semua Kepala Desa dilaporkan karena ada beberapa desa sudah menyerahkan apa yang di minta pemohon.( RONY.)