Wasner Sianturi, SE Reses Di Desa Paya Pasir

 mediasumut.com,-Serdang BedagaiAnggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Serdang Bedagai  dan Kota Tebing Tinggi Wasner Sianturi, SE menggelar Reses di Kantor PAC PDI Perjuangan Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Senin 18/12/2017.

Mewakili dari Dapil 4 Ketua PAC Bandar Kalipah Hotman Paris Sirait menyampaikan perlunya mereformasi diri, yaitu apa yang akan diperjuangkan dan siapa yang akan diperjuangkan. Reses yang yang dilakukan oleh Bapak Wasner Sianturi, SE ini juga merupakan sebagai penampung aspirasi masyarakat dengan tujuan untuk melakukan pembenahan – pembenahan yang menyangkut pada kepentingan masyarakat banyak,” kata Hotman.

“Kami yakin, Bapak Wasner Sianturi,SE akan menampung aspirasi masyarakat dan daerah ini akan jaya kembali seperti Tahun 1999 karena daerah ini dahulunya merupakan lumbung suara PDI Perjuangan. “Semoga Daerah ini menjadi anak bungsu untuk memperjuangkan kembali Bapak Wasner Sianturi, SE pada Pemilihan Calon Legislatif 2019 yang akan datang,” sambung Hotman.

Sementara, Kepala Desa Paya Pasir M. Hatta Purba yang hadir sebagai undangan berharap, agar Bapak Wasner Sianturi, SE selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara semakin merapatkan barisan untuk lebih peduli dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dan semua pengurus agar bekerjasama.

Menurut M. Hatta Purba, keberadaan Kantor PAC PDI Perjuangan yang saat ini berada di Jalan besar Lintas Sumatera, hendaknya menjadi kantor aspirasi dan jangan dibuka kalau ada kegiatan saja. “Tolonglah rakyat di daerah ini karena banyak yang susah, karena kalau rakyat susah , saya juga jadi susah memikirkannya,” pesan M. Hatta Purba.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Wasner Sianturi, SE dari Komisi B mengatakan, bahwa reses dilakukan kepada pengurus – pengurus PAC yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi kerakyatan, ekonomi berdikari dan ekonomi gotong royong.

Wasner berpesan, agar Pengurus PAC dapat menampung dan merasakan apa yang sedang dirasakan masyarakat, karena hal ini sesuai dengan azas gotong royong, sesuai dengan filosofi bangsa Indonesia yang menjelaskan tentang jaminan Sosial kepada masyarakat yang tertuang pada Sila ke 5 dalam Pancasila yaitu, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” sebut Wasner.

    Wasner juga mengatakan,     selama Tiga Tahun kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sudah banyak yang  dibangun, seperti pembangunan jalan Tol, Pelabuhan,  waduk, kawasan Industri Sei Mangkei, Bandara dan lain – lain.

Wasner mengingatkan agar Kepala Desa dalam mengerjakan pembangunan yang berasal dari Dana Desa (DD) tidak menggunakan jasa pemborong, namun harus dikerjakan bersama – sama oleh masyarakat atau secara swadaya, agar ekonomi rakyat dapat terbantu. “Mari kita menjaga soliditas, agar Pemilu yang akan datang dapat meraih kemenangan,” tegas Wasner.

PadaTahun 2018, kata Wasner, merupakan Tahun Politik , yaitu, Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Setiap Pemilihan Umum ada Undang – Undang (UU) yang selalu berubah, seperti pada UU Pemilu yang diatur dalam UU No. 7 Tahun 2017, maka sangat penting bagi Ketua – Ketua PAC membekali diri dengan banyak membaca buku UU Pemilu,” ujar Wasner.

Menurut Wasner Sianturi, SE, salah satu Fungsi politik adalah untuk mencerdaskan bangsa, maka dia mengundang seluruh pengurus PAC untuk hadir dalam reses itu. (Alfian Haris/mnl/tamsi)