Satu Petani, Dua Nelayan Tercyduk Gara Gara Ketauan Bawa ini… 

Mediasumut.com Pidie – Tim Polsek Panteraja meringkus seorang nelayan berinisial MZ (42) warga Gampong Hagu Kecamatan Panteraja Kabupaten Pidie Jaya bersama dua Petani FZ (36) dan AB (42) keduanya adalah warga Gampong Muka Blang Pidie Jaya, Sabtu 25 November 2017 sekira pukul 22.00 WIB malam.




Kapolsek Panteraja Iptu Mahyuddin mengatakan, ketiga pelaku ditangkap berdasarkan laporan masyarakat yang resah akibat ulah ketiganya. “Mereka ini sering mengkonsumsi dan mengedarkan narkotika jenis sabu dan ganja,” katanya, Senin (27/11/2017).

Atas informasi tersebut, tim mendatangi kediaman MZ di Gampong Hagu, namun MZ tidak ada di rumah. Kemudian, Polisi menjumpai beberapa orang saksi dan mau mengungkapkan keberadaan pelaku.

“Lalu, tepatnya di Kantor Gampong Hagu Polisi menemukan MZ sedang asyik mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Bersamanya Polisi menemukan satu paket paket sabu dan satu bungkus daun ganja kering siap pakai. Kemudian MZ langsung digelandang ke Mapolsek Panteraja,” sebut Iptu Mayuddin.

Setiba di Mapolsek Panteraja, pelaku mengungkapkan, bahwa barang haram tersebut didapatnya dari salah seorang pengedar berinisial FZ dan AB.

Dari keterangan MZ, polisi langsung menghubungi FZ untuk melakukan transaksi sabu, tanpa curiga, FZ menyepakati untuk bertemu dengan Polisi yang menyamar. Pertemuan itu berlangsung di sebuah kios di Gampong Muka Blang sekira pukul 23.00 WIB hari itu. FZ mengajak serta rekannya AB.

Setiba di Kios, FZ mengeluarkan satu paket sabu, tak banyak bicara Polisi langsung mengamankan FZ dan Rekannya AB serta mengamankan barang bukti uang Tunai sebanyak Rp 589.000.

“Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannnya MZ, FZ dan AB mendekam di Sel Mapolsek Panteraja, guna penyelidikan lebih lanjut,” sebut Mantan Kanit Reskrim Polsek Bandar Dua itu. (*ms) 

Sumber:acehtrend