Pilkades, Abdul Joden Akan Melanjutkan Pembangunan Desa

 

Sergai,-mediasumut.com

Masa tugas menjadi seorang Kepala Desa yang di jalani Abdul Joden Sirait , SE memang telah berakhir pada Tanggal 7 – Juni 2017 setelah sebelumnya menjadi Kepala Desa (Kades) pada Tanggal 27 – Juni – 2011, namun semangat untuk mengabdi kepada Negara dan masyarakat belum berakhir.

“Justru semangat inilah yang membuat Abdul Joden Sirait, SE ingin kembali maju untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar pada Tanggal 23 – November – 2017 dalam waktu dekat ini.

Abdul Joden Sirait, SE putra asli Dolok Masihul berusia 44 Tahun sehari – harinya bekerja sebagai seorang petani memiliki Istri bernama Sri Wahyuni Br. Nasution dengan dua anak kesayangannya bernama Andre Hakiki Sirait dan Yuca Andreyani Sirait.

Selama dalam kepemimpinannya saat menjadi Kepala Desa Tegal Sari, Abdul Joden Sirait,SE yang akrab dengan panggilan Joden ini telah memiliki beberapa prestasi, diantaranya, juara pertama lomba bersih Tingkat Kecamatan Tahun 2016, juara tiga harapan lomba KB – Kes, juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan, Juara harapan tiga lomba KB Lestari Tingkat Kabupaten, juara pertama lomba bersih Tingkat Kabupaten dan juara dua lomba bersih Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Dari beberapa prestasi yang di raih saat Joden menjabat menjadi Kepala Desa, ini membuktikan bahwa beliau memang begitu serius untuk membangun Desa Tegal Sari.

Joden saat ditemui awak media ini di kediamannya di Dusun tiga mengatakan dengan sejujurnya bahwa, menjadi Kepala Desa bukanlah untuk mengejar sesuatu, namun karena banyaknya dukungan masyarakat yang yang tak terbendung lagi menghendaki agar beliau tetap maju pada Pemilihan Kepala Desa pada akhir Bulan ini, maka dukungan masyarakat itu akhirnya di terimanya.

Keinginan, semangat dan tekad yang kuatpun di tanamkan oleh seorang Joden untuk bersaing menghadapi Pemilihan Kepala Desa disamping pengalaman yang telah beliau miliki selama satu periode menjadi Kepala Desa.

“Untuk menghadapi Pemilihan Kepala Desa ini, Joden berharap do’a dan dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat yang ada di tiga Dusun yang ada di Desa Tegal Sari.

“Untuk menghadapi Pemilihan Kepala Desa ini, Joden akan membangun komunikasi serta mendekatkan diri kepada masyarakat, karena selama menjadi Kepala Desa, beliau selalu peduli dengan mempermudah segala yang berkaitan dengan urusan- urusan masyarakat.

” jika nantinya terpilih menjadi pemenang pada Pemilihan Kepala Desa yang akan di hadiri oleh masyarakat yang telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) sebanyak seribu sembilan puluh sembilan (1099) orang dari empat ratus sembilan puluh (490) Kepala Keluarga (KK) Jaden akan melanjutkan program Desa untuk kemajuan pembangunan Desa Tegal Sari.

Joden berharap kepada seluruh masyarakat Desa Tegal Sari untuk menjaga kondusifitas di kawasan itu, agar pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa berjalan dengan lancar.   (M42)