Desa Rambung Sialang Melaksanakan Pelatihan Kerajinan tangan

 

 

Sergai,- mediasumut.com

Sebanyak empat puluh orang masyarakat dari dua Dusun yang ada di Desa Rambung Sialang Hilir Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai telah mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di dapatkan berupa keterampilan membuat acesoris mainan kunci, pin brus, pengadaan komputer, pengadaan wifi, penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) simpan pinjam dan pengadaan komputer.

Ungkapan itu di sampaikan Indra Syahputra selaku Kepala Desa Rambung Sialang Hilir Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa 31/10/2017.

Indra menjelaskan, di Kantor Desa saat ini sudah memiliki fasilitas tiga unit laptop di tambah satu unit komputer di lengkapi dengan fasilitas wifi yang boleh di gunakan khusus oleh masyarakat yang berdomisili di Desa Rambung Sialang, namun tetap di awasi oleh pihak Desa karena semua biaya pengadaan merupakan Dana Desa yang berasal dari pemerintah.

Sementara, dari pelatihan yang telah di jalani masyarakat pada Bulan September Tahun 2017 baru – baru ini yang pesertanya terdiri dari Ibu – ibu rumah tangga, saat ini sudah memahami dan sudah memasarkan hasil keterampilan mereka melalui media online.

“Semoga dari keterampilan yang mereka dapatkan, bisa menambah penghasilan bagi keluarga,” kata Indra.

” Selain itu, Indra juga telah melaksanakan sosialisasi tentang narkoba. Indra berharap, dengan adanya sosialisasi narkoba, seluruh masyarakat khususnya bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba, karena narkoba bisa merusak generasi penerus Bangsa. (M42)