Ir. H. Soekirman : Jadikan Event Olahraga Sebagai Modal Pengembangan Prestasi Usia Dini

Mediasumut.com  |RAMPAH– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menutup Turnamen Sepak Bola antar Pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2017 bertempat di lapangan sepak bola PT. Socfindo Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (25/10) sore.

Turnamen tersebut dilaksanakan untuk memperebutkan Piala Bupati Sergai ini turut dihadiri Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, Ketua KONI Sergai Siswanto, Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos serta ratusan penonton dari berbagai daerah se-Sergai.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa melalui event sepak bola antar pelajar tingkat SMP ini menjadi ajang dalam rangka mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga khususnya sepak bola dilingkungan pendidikan secara terpadu, terus menerus, berjenjang dan jangka panjang sehingga kedepannya mampu mencetak prestasi yang membanggakan.

Dikatakan Bupati bahwa setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, hal tersebut adalah hasil akhir dari setiap kompetisi. Terkhusus bagi pemeneng harus dapat menjadikan event ini sebagai modal pengembangan prestasi yang harus selalu di kembangkan dan di bina agar menjadi pemain terbaik untuk Sumut dan Sergai khususnya.

Bagi yang belum dapat memposisikan timnya diatas podium satu jangan patah semangat tingkatkan terus kedisiplinan, jaga kesehatan dan berlatih dengan keras, sebab ini merupakan keberhasilan yang tertunda, ungkapnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM dalam laporannya mengatakan bahwa pertandingan berjalan selama 13 hari dan hari ini berakhir dengan baik serta para pemain menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

Dari hasil pemantauan kami selama berjalannya pertandingan, mendapatkan 36 orang pemain berbakat yang akan di bina dan di kembangkan di Kabupaten Sergai, terdiri dari penjaga gawang 5 orang, pemain belakang 6 orang, pemain tengah 10 orang, pemain wing back 6 orang dan pemain depan 9 orang, kata Jhoni Walker.

Adapaun juara satu turnamen sepak bola antar pelajar tingkat SMP di raih oleh SMP N 1 Sei Rampah, juara kedua di raih SMP N 1 Pantai Cermin. Sedangkan pemain terbaik di raih oleh Muhammad Alfaridzi serta Top Score di raih Farhan Nauli pemain asal SMP N 1 Sei Rampah. (*ms)