Berjalan sukses, perdana latihan rumah kicau bersama Latber

Mediasumut.com  | SIMALUNGUN | – Latihan Bersama ( Latber ) ketangkasan kicauan burung yang diadakan oleh Komunitas Rumah Kicau Karang Rejo berjalan sukses,latihan diikuti oleh puluhan para kicau mania baik dari Kecamatan Karang Rejo dan kecamatan lain hingga kota Pematang Siantar.Selasa,( 24/10_2017 ).

Walaupun acara hanya sebatas latihan bersama namun panitia tetap mengadakan kelas kicauan burung seperti kelas Love Bird,Kacer,Murai Batu dan Kenari,kelas tersebut sesuai dengan tiket yang mereka ambil dari pihak panitia .”Untuk kelas,sesuai dengan tiket yang meraka ambil,bang,”ada kelas muarai batu A,B dan C,begitu juga untuk jenis burung kicau yang lain”.ucap Zaenal,ketua panitia Latber.

Pada sesi latihan bersama burung berkicau dihiasi oleh hujan lebat namun tidak menyurutkan para kicau mania untuk terus ikut dalam ajang latihan bersama.Hiruk pikuk para kicau mania membuat suasana semangkin meriah saat burung burung yang mereka bawa masuk dalam arena,ada yang bersorak,tepuk tangan dan bersiul untuk menyemangati burung burung mereka agar mengeluarkan suara yang terbaik.

Salah seorang tokoh masyarakat,Sukijan yang lagi asik mengamati kicauan burung saat dikonfirmasi tentang kegiatan sekelompok anak muda yang melakukan kegiatan ini,mengatakan bahwa masyarakat sangat mendukung dan secara tidak langsung kegiatan ini akan memberikan peluang ekonomi kepada warga yang ada disekitarnya apalagi menurut keterangan panitia bahwa kegiatan ini tetap akan dilaksanakan setiap minggu pada hari selasa.

“Ini adalah salah satu kegiatan yang brilian selain untuk menyalurkan hobby yang positif juga berdampak pada peluang ekonomi,rencana kegiatan yang mereka lakukan jelas memberi keuntungan bagi masyakat,orang akan berdatangan dan tentunya mereka akan butuh jajanan,kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi warga disini”,sebutnya.

Harapan panitia beserta warga semoga kegiatan ini cepat menyebar di kalangan kicau mania sehingga mereka akan datang untuk berkompetisi di karang rejo di Rumah Kicau Karang Rejo.

Panitia menambahkan bahwa area yang dijadikan ajang latihan bersama cukup luas sehingga para kicau mania yang datang dari luar daerahpun akan nyaman berada disini dan tak lupa panitia mengucapkan terima kasih kepada Monalisa yang telah membantu dalam pemberitaan agar kegiatan ini dapat terbuplikasi.(ms)