Dapat Hadiah Timah Panas,  Ayah dan Anak tiri ini Kompak masuk sel

Mediasumut.com | KARO | – Suparman alias Parman (31) bersama anak tirinya, Riki Afadil (17) terpaksa berurusan dengan pihak yang berwajib dan menginap gratis lagi di hotel Prodeo Polres Karo.Pasalnya kekompakan kedua warga Kran Desa Kubu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten AcehTenggara yang mengaku sehari-harinya bekerja sebagai petani ini,Senin (16/10) sekira pukul 01:00 wib disergap anggota Reskrim Polsek Juhar saat melintas di Jalan Desa Kidupen kecamatan Juhar karena membawa daun ganja kering seberat 1 kilo gram.

Kenekatan mereka untuk membawa daun ganja itu karena terlebih dahulu dipesan oleh pembelinya,merasa mendapat untung yang besar maka keduanya pun nekat berangkat dari Aceh Tenggara dengan menunggangi septor BK 2221 XH sembari membawa pesanan tersebut dengan tujuan Desa Raja Berneh Kecamatan Juhar Kabupaten Karo.

(barang bukti ganja seberat 1 kilo gram) 

Sesampainya di Jalan menuju desa Kidupen Kecamatan Juhar ,kedua pelaku berhasil diberhentikan anggota Sat Reskrim Polsek Juhar yang menyaru sebagai pembeli daun ganja itu dan Suparman pun langsung memberhentikan septornya dan menunjukkan ganja bawaannya sembari bertransaksi.

Tidak mau berlama-lama keduanya pun langsung diciduk untuk diamankan ,merasa masuk dalam jebakan sehingga Suparman pun sempat brontak dan melawan petugas yang menangkapnya dan hendak melarikan diri sehingga Polisi terpaksa memberikn tembakan peringatan tetapi tidak dihiraukannya dan Polisi pun terpaksa menembak kakinya hingga tersungkur.

Selanjutnya kedua pelaku langsung dibawa ke Polsek Juhar untuk dimintai keterangan berikut barang buktinya ,dan selanjutnya diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Karo untuk diproses lebih lanjut.

Menurut keterangan Suparman didampingi Riki Afadil ketika dikonfirmasi wartawan di ruang Sat Res Narkoba Polres Karo sekira jam 18:30 wib mengatakan ,bahwa dirinya sudah dua kali membawa ganja kepada salah seorang warga Desa Raja Berneh Kecamatan Juhar yang sengaja memesannya.

Sedangkan yang pertama lolos dan yang kedua ini saya kejebak karena yang membeli ternyata Polisi ” Pekerjaan saya sebagai petani di Kampung,saya mengantar ganja ini karena dipesan seseorang maka saya antarkan bersama anak tiri bawaan istri saya,”Ujarnya sambil merintih kesakitan.

Kapolres Karo AKBP Rio Nababan,SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Res Narkoba AKP B.Pasaribu mengatakan ,bahwa anggota Polsek Juhar ada mengamankan dua oran warga Dari Aceh Tenggara karena membawa daun ganja kering seberat 1 kilo gram,Kedua pelaku diamankan saat melintas di Jalan Desa Kidupen ,”kini pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan barang bukti yang diamankn berupa 1 kilo gram daun ganja kering dan satu unit septor BK 2221 XH dan kasus ini terus dikembangkan,” Ujarnya (*ms)