Polres Tebing Tinggi Berhasil Menyiduk Terduga Penyebar Kebencian

Mediasumut.com,  T. TINGGI– Personil Polres Tebingtinggi menangkap DB (18 ) warga Jalan Rukun Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu, terduga kuat penyebar konten ujaran kebencian serta penistaan agama di akun media sosial. Sabtu ( 14/10/2017).

Mengutip sebuah sumber layak di percaya di Mapolres Tebingtinggi, Remaja yang mengaku kerjanya mocok-mocok ini juga diduga melakukan pembajakan akun fesbuj atas nama “ Viona Damanik “,

” Terduga telah mendistribusikan tulisan tak pantas melalui akun fesbuk atas nama Viona Damanik dan di tangkap di sebuat Warnet di kawasan inti kota Tebingtinggi ,” ujar sumber melalui selulernya, Minggu (15/10/2017) dini hari.

Adapun konten yang dimuat pelaku DB dalam akun yang diakuinya dihadapan petugas penyidik adalah akun milik “ mantan pacarnya “ dan karena sakit hati cintanya di tolak maka pelaku lalu meng-hack akun tersebut.

Tidak hanya sampai di situ saja, pelaku selanjutnya mengisi akun tersebut dengan ujaran berbau penistaan agama serta penghinaan terhadap Tuhan serta kata-kata yang tidak pantas.

Khabar tertangkapnya pelaku penyebaran ujaran kebencian ini, ternyata menyebar juga di beberapa akun sosmed pengguna fesbuk di Kota Tebingtinggi dan bagi pelapor keberhasilan petugas dalam waktu relative singkat berhasil mengungkap kasus ini merupakan sebuah bentuk keseriusan pihak kepolisian Polres Tebingtinggi.

Sebagai pelapor Syahri Damanik, mengaku sejak membuat laporan, dengan dibantu petugas, dirinya bersama beberapa rekannya sesama aktivis organisasi keagamaan secara intensif memonitor akun media sosial atas nama Viona Damanik.

Namun hingga berita ini di tayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Tebingtinggi, kabar berkembang pihak kepolisian masih melakukan penyidikan dan pengembangan belum bersedia memberi keterangan apapun. (ms) 

( sumber:lintassumut.com