Akhirnya PSMS Medan Lolos ke babak 8 Besar Liga 2 Indonesia

Mediasumut.com –  MEDAN| Tampil menekan sejak awal persita mampu melepas tembakan jarak jauh,  namun tendangan masih melenceng jauh dari sasaran.  Psms tidak mau kalah di menit ke 5 psms mendapat peluang emas melalui sepakan  imade wirahadi,  namu tendangan volinya masih melambung jauh di atas mistar gawang yogi triana. 

Permainan cepat dan keras masih di peragakan oleh pemain psms medan sehingga anak asuh djanur menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama, dan tidak memberikan ruang tembak bagi pemain persita tanggrang. 

Peluang emas kembali menghampiri psma lewat akai brilian dari fred tapi sayang,  tendangan kerasnya masih bisa di gagalkan bek persita. 

Memasuki menit ke 21 gusti menyusup cepat ke pertahanan persita dan di tekling keras oleh egy melgiansyah di luar kotak penalti,  dan wasit menghadiahi kartu kuning kepada kapten persita itu.  Tekanan kembali di lancarkan pemain pemain persita,  namun belum juga bisa menerobos pertahanan yang di kawal Legimin rahajo selaku kapten tim. 

Lagi lagi pemain persita harus berjibaku untuk menahan serangan yang di lancarkan psms,  ahasil ledi utomo mendapat hadiah kartu kuning dari wasit akibat melanggar keras pemain psms,  helton marah yang berujung freekick buat psms,  namum tendangan yang di lakukan oleh legimin raharjo masih bisa di tangkap oleh penjaga gawang persita. 

Memasuki menit akhir  pertandingan mulai panas,  saling jual beli serangan terjadi,  sebuah peluang dari egymelalui tendangan bebas masih gagal menuju gawang psms medan,  serangan balik di masa injuritime yang di lakukan oleh pemain psms juga masih belum bisa di maksimalkan striker tim yang berjuluk ayam kinantan hingga peluit panjang babak pertama di bunyikan oleh wasit,  skor kacamata di babak pertama dalam lanjutan Liga 2 indonesia. 

Memasuki babak kedua,  psms kembali tampil menekan melalu akselerasi yang di lakukan fred ke sektor pertahana persita masih bisa di tangkap penjaga gawang persita,  yogi triana.  Menit ke 50 psms kemali mendapat peluang melalu frekick yang di ambil oleh gusti dan membuahkan Gol,  skor pun berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu, puluang untuk lolos ke babak 8 besar terbuka lebar  untuk psms medan di laga pamungkas ini.

Serangan demi serangan di bangun oleh psms alwi mengrim umpan ke arah kiri lawan disana ada freed yang berdiri bebas namun bendera offside terlebih dahulu di angkat oleh asisten wasit satu. 

Ke unggulan 1-0 tidak mengendurkan serangan yang di lakukan psms demi mengejar lolos ke babak 8 besar Liga 2 indonesia. 

Upaya Persita mengejar ketertinggalan terus dilakukan. Namun kuartet pertahanan Fredyan, Roni, Wanda dan Gusti Sandria bermain disiplin dari gangguan Egi Melgiansyah dkk. Penampilan Abdul Rohim juga cukup tenang menghalau Pendekar Cisadane. Sayangnya kans PSMS memperbesar keunggulan lewat I Made masih menyamping. PSMS berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang.

Hasil ini membuat PSMS menghuni posisi kedua klasemen grup B dengan koleksi 10 poin. Sementara PSIS yang mengalahkan Persibat 3-0 lolos sebagai juara grup dengan koleksi poin 13. (ms)