Tahanan yang Kabur Dari Dalam Rutan akhirnya Tercyduk di Tepi jurang

Mediasumut.com, | KARO | – Mungkin tidak tahan selama mendekam dipenjara dan kangen sama keluarga ,sehingga Rinto Nasution (31) nekat melarikan diri dari dalam Rutan Kabanjahe ,namun hal tersebut tidak dapat memenuhi ambisinya walaupun sudah berupaya sedapat mungkin agar dapat kabur dengan memanjat tiang pos jaga dan lari melalui atap Rutan Kelas II Jalan Bhayangkara Kelurahan Kampung Dalam Kabanjahe,Senin (09/10) sekira jam 10:00 wib.

Aksi nekad warga Jalan Udara gang Rukun Berastagi yang tersandung kasus narkoba ditangkap oleh anggota BNNK Karo beberapa bulan lalu, terpaksa kembali lagi ke dalam Rutan setelah berhasil ditangkap petugas.

Menurut informasi dan kronologis atas kejadin tersebut,dimana sekira jam 10:00 wib ,Rinto Nasution berada di dekat pos jaga sambil menonton televisi di dalam rutan tersebut dan secara tiba-tiba dirinya memanjat besi tempat pembagian makanan tahanan dan setelah itu selanjutnya dia memanjat tiang pos jaga dan berlari melalui atap keluar dari rutan.

Dimana pada saat kejadian tersebut ada saksi sesama tahanan yang melihat bernama Ali Sufiatno (28) warga Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka dan Mariadi (34) warga Mabar (kasus pencurian ternak lembu) menginformasikan,bahwa mereka melihat secara tiba-tiba Rinto Nasution memanjat tiang pos jaga dan mereka berusaha untuk melarangnya ,tetapi tidak dihiraukannya sehingga melaporkan kepada petugas jaga Rutan .

Adanya laporan itu,maka Personel Rutan berusaha untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku kasus narkoba tersebut dan dibantu oleh Personel Polres Tanah Karo .

Setelah dilakukan penyisiran diseputaran Rutan,sekira jam 10.20 wib ,petugas berhasil menangkapnya kembali di jurang belakang Rutan dan langsung dibawa dan di amankan ke Rumah Tahanan ruang khusus Kabanjahe untuk diintrogasi “Rinto nasution berhasil ditangkap dijurang dekat Rutan itu, dan kini telah diamankan kembali ke Dalam Rutan Ujar salah seorang petugas Rutan. (ms)