Ketua Umum PSSI Ancam balik Club Club Liga 1 yang akan mogok bermain

Mediasumut.com, Jakarta- Ada 15 dari 18 klub dari Liga 1 yang mengancam mogok tanding karena menuntut tranparansi dari operator liga PT LIB. Namun, Ketua Umum PSSI Letjen Edy Rahmayadi anggap ini hanya cari sensasi.

Pada Rabu (4/10/2017) lalu 15 klub ancam mogok bermain dengan fokus pembicaraan adalah tranparansi keuangan. Mereka juga anggap PT LIB tidak menepati janji awal kompetisi serta mempertanyakan nilai sponsor serta pembagian hak siar Liga 1.

“Itu cuma cari sensasi saja mereka itu. Nggak ngerti saya mau mereka ini apa,” ujar Pangkostrad TNI itu dikutip dari Republika.

Edy justru bersikap tegas untuk mempersilakan klub yang tidak mau mengikuti agenda PSSI agar tak perlu meneruskan kompetisi.

“Silakan kalau mereka mau mogok. Berarti Liga 1 kita bubarkan saja. Tak usah lagi mereka main.”

“Tak usah lagi mereka ikut. Tak ada masalah kalau mereka tak mau main lagi,” kata pria yang berniat mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut itu.

Sementara hanya Bali United, Persib Bandung, dan PS TNI yang menolak mogok. Untuk uang kompensasi pun Edy anggap semua sudah berjalan lancar setiap peserta memperoleh Rp 7,5 miliar.

“Apanya yang tidak transaparan? Kalau soal uang sponsor, sudah kita kasihkan itu ke mereka semua,” imbuhnya. (ms) 

Sumber:bolalob