Keharuan Setelah Terpisah Selama 33 Tahun

Mediasumut.com, –  T. TINGGI|Sebuah kalimat tertera “Terpisah/Berpisah” mempunyai konotasi pasti menyakikatkan bagi yang mengalaminya. Akan tetapi hal itu terjadi pasti mempunyai story yangmengakibatkannya. Terpisah 33 tahun bukanlah waktu yang singkat yang dialami oleh Alumni SMP SWASTA YAPENDAK PABATU Angkatan 84 yang setelah tamat dari smp tersebut, ada yang melanjutkan di seputaran daerahnya atau keluar daerah dikarenakan harus ikut dengan orang tuanya yang mutasi pekerjaannya. 

YAPENDAK adalah singkatan dari YAyasan PENDidikan Anak Karyawan. Berawal dari 2 sosok mantan anak kebun PTP. VI PABATU Sumitro Sitorus yang telah sukses ekonominya sebagai pengusaha juga Mayor CHK Iwan Sipayung karirnya Perwira di TNI AD yang berkeinginan untuk mengumpulkan anak-anak kebun Pabatu teman seangkatannya, disikapi spontanitas Rahel Sembiring, Sussi Indriaty, Heny Lubis, Nining Hrp, Lussy Simanjuntak, Sunaryo dan Sugeng Rawuh sebagai Ketua Panitia dadakan. Mereka membuat rapat kilat untuk acara penyatuan silaturrahim anak kebun Pabatu SMP YAPENDAK alumni84 yang disepakati lokasinya di Mess PTPN IV di Kota Wisata Perapat.

(foto oleh budi harotono) 

Acara Temu Kangen tersebut berlangsung selama 2 hari Sabtu-Minggu 23-24 September 2017. Adapan jadwal kegiatannya Sabtu (23/9) tarian, game dan malamnya hiburan keyboard. Minggu (24/9) jalan santai dan senam pagi yang dipandu oleh Kapten AD. Bennisi Manulang salah seorang alumni 84 juga. 

Acara temu kangen tersebut sangat berkesan juga sukses dikarenakan adanya kebersamaan. Yang mapan ekonominya membantu temannya yang kurang mampu, menanggalkan status sosial saat acara tersebut berlangsung sehingga tidak ada kata minder. 

Dipenghujung pertemuan tersebut,  pihak teman-teman panitia berharap kepada teman yang belum hadir agar dapat bergabung di group WA “WARUNG YAPENDAK PABATU 84” agar mengetahui perkembangan informasinya yang ter up date. Kalau tidak ada WA, jangan malu/minder untuk terus berkomunikasi dengan teman dekat disekelilingnya. 

Diakhir acara Sumitro dan Iwan menyampaikan untuk pertemuan tahun mendatang diharapkan akan lebih banyak lagi teman-teman yang akan gabung. Acara ditutup dengan saling berjabatan tangan dan kembali ketempat masing-masing dengan penuh keharuan setelah 33 tahun yang lalu terpisahkan oleh jarak dan waktu. (budi hartono)