Dua Sejoli Berdarah Darah di Gimbal Warga

Mediasumut.com  | – Akibat emosi warga tidak dapat dikendalikan lagi dua orang laki-laki yakni Iwan Ginting (18) warga Desa Butar Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi dan Harum Tarigan (19) warga Desa Lau Peranggunen Kecamatan Mardinding,Senin (18/9) sekira pukul 15:00 wib babak belur dihakimi warga Desa Perbesi Kecamatan Tigabinanga.

Tubuh kedua yang diyakini sebagai pelaku curanmor itu mengalami bengkak-bengkak dan kepala berdarah-darah akibat hantaman benda tumpul yang dilakukan oleh warga yang sudah emosi akibat tabiatnya.

Namun beruntung,kedua terduga pelaku tersebut langsung diselamatkan anggota Polsek tigabinanga dan membawanya ke Rumah sakit Umum Kabanjahe untuk mendapatkan pengobatan.

Menurut informasi yang diperoleh dari salah seorang anggota Polsek Tigabinanga saat mengantarkan kedua pelaku ke Rumah sakit Umum Kabanjahe,Senin (18/9) sekira pukul 20:00 wib,kedua pelaku diyakini telah melakukan curanmor jenis Revo BK 4938 SE milik R.Ginting (35) warga Desa Kuta Raya Kecamatan Tigabinanga saat diperkirkannya di pinggir jalan dekat lahan pertanian miliknya dan setelah berhasil memetik Revo,Iwan Ginting langsung kabur menuju Desa Perbesi.

Melihat septornya tidak ada lagi ditempat,R.Ginting merasa curiga dan mencari disekitarnya ,namun tidak ditemukan.Tak berapa lama kemudian ada warga yang mengatakan ,bahwa septor miliknya ditunggangi menuju kerah Tigabinanga ,takut lolos maka korban pun melakukan pengejaran dan berhasil menghentikannya di Desa Perbesi Kecamatan Tigabinanga.Saking emosinya,korban pun langsung memukili pelaku sehingga warga pun berdatangan dan ikut menghajar Iwan hingga wajahnya tidak berbentuk lagi.

Tidak mau sendirian di massa warga ,maka Iwan pun memanggil nama Harum Tarigan yang terlebih dahulu menunggu di Desa Perbesi sehingga keduanya lembek dibuat warga dan terpaksa dilarikan ke Rumah sakit.

Dikatakan Harum .”Saya tidak tau apa masalahnya,kata orang itu Iwan telah melakukan pencurian kereta ,saya tadi disuruhnya ke Desa Perbesi untuk memetik daun sirih dengan menunggangi septor saya jenis merek Jupiter MX BK 5133 OO,dan septor saya pun tidak tau lagi dimana saat ini “Ujarnya.

Sementara Iwan mengatakan ,bahwa dirinya baru pertama kali melakukannya atas adanya ajakan dari teman sekampunya berinisial RG (35) dan rencana jika berhasil memetik Revo itu langsung dijual kepada penadah “SG sempat kabur entah kemana “Ujarnya.

Sementara anggota Polsek Tigabinanga mengatakan,bahwa kedua pelaku sempat dimassa warga Desa Perbesi karena di tuduh melakukan pencurian septor jenis Revo milk warga Desa Kuta Raya. “Pelaku berhasil diamankan pemiliknya ketika melintas di Desa Perbesi ,untuk menghindari hal yang lebih fatal,kedua nya langsung diamankan dan di bawa ke Rumah sakit Umum Kabanjahe untuk di obati,namun kasusnya masih dalam penangana polisi “Ujarnya (*ms)