Peace Is Possible Indonesia 2017 JCI di Balige Mendapat Sambutan Positif Ribuan Masyarakat

Mediasumut, –   Samosir|   Kegiatan Jalan Santai bersama yang dilakukan panitia Peace is Possible Indonesia 2017 JCI berlangsung meriah dan mendapat sambutan positif yang ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (16/9).

Hadir dalam acara tersebut sepuluh ribuan orang dimana terbagi dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan juga masyarakat sekitar Kabupaten Toba Samosir. Dengan start dari Kantor Dinas Pariwisata Tobasa dan finish di Pantai Bul Bul, jalan santai ini menempuh jarak kurang lebih 2,2 kilometer.

(foto oleh mediasumut.com) 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus, World President JCI 2017 Dawn Hetzel, Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi, National President JCI Indonesia Jandi Mukianto,  Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kadis Budpar Provsu Elisa Marbun, Pengurus JCI Indonesia diantaranya National Executive Vice President Irfan Aulia, National Vice President JCI Indonesia Rudi Parlinggoman Sinurat (Depok), Badru Kamal (Bogor), National Tresurer JCI Indonesia Ryan Novandi, National General Legal Consule Ferry Dika Wardana, President JCI Malaysia Nurul Huda, President JCI Medan Irham Basyah dan Puluhan Member JCI Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berpesan, kegiatan JCI World Campaign Peace is Possible ini sangat baik dan memiliki multi efek, selain untuk perdamaian juga dapat mempromosikan potensi yang ada tempat digelarnya event seperti ini digelar seperti untuk mempromosikan potensi wisata khususnya untuk kawasan danau Toba.

“Banyak efek positif yang dirasakan dengan adanya kegiatan World Campaign Peace is Possible JCI ini. Selain untuk perdamaian juga untuk promosi potensi wisata yang ada di daerah Tobasa juga untuk menambah pendapatan masyarakat,” ujar Kadis Pariwisata Provsu Elisa Marbun membacakan pidato tertulis Gubernur Sumut.

Sejak diselenggarakannya kegiatan jalan bersama oleh JCI Medan, masyarakat Tobasa juga sangat antusias dan respek terhadap event-event yang dilakukan di daerahnya. “Diharapkan akan lebih banyak lagi even seperti ini dilakukan di derah Tobasa yang merupakan salah satu daerah yang berada di daerah kawasan distinasi wisata danau toba,” sebut Elisa.

JCI sendiri sebagai penyelenggara even Peace is Possible di kabupaten Toba Samosir bisa lebih memperkenalkan betapa besarnya potensi pariwisata Danau Toba kepada dunia. Karena Junior Chamber International merupakan organisasi pemuda di dunia yang dibawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa dengan usia member 18 – 40 tahun. JCI Bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi dunia.

President JCI Medan Irham Basyah mengatakan bahwa Kampanye #peaceispossible ini adalah langkah awal untuk model ajakan perdamaian dunia dimana hasil dari kegiatan di Pantai Bul Bul Balige akan di promosikan di World Conggres JCI di Amsterdam pada November 2018 nanti. Irham Melanjutkan, Pantai Bul Bul dipilih karena Merupakan Kawasan Danau Toba yang menjadi salah satu dari 10 destinasi pariwisata Indonesia yang di fokuskan Pemerintahan Jokowi.

“Di Kawasan Danau Toba sendiri terdapat masyarakat yang majemuk dan multi etnis, ini yang membuat kita memilih tempat ini dan juga dari Bandara Silangit aksesnya hanya 30 menit” tambah Irham

Acara tersebut dirangkai berupa jalan santai yang dipadu dengan marching band Yayasan Sopo Surung Balige, Pembagian Hadiah Lucky Draw, Pelepasan Balon dan merpati dan terakhir penaburan Bibit Ikan Mujahir. “Setelah dari Pantai ini kita akan bertolak ke Desa Adat Meat untuk melihat pertunjukan adat Batak” tutup Irham. (*ms)