Inilah aksi masyarakan Terkait pengerukan Pasir

Mediasumut.com | SERGEI | – Sebanyak 250 Nelayan Pantai Cermin yang tergabung dalam wadah HNSI sumut mendatangi kantor Kemenhub Dirjen Perhubungan laut Unit penyelenggara Pelabuhan kelas 3 berlokasi di Jln HT Nurdin Pantai Cermin Kab Sergai. Kamis (07/9) sekira pukul 09.30 wib langsung dipimpin oleh Sekjen HNSI Sumut an. M. YAMIN.

Kedatangan Nelayan tersebut terkait beroperasinya pengerukan Pasir laut di perairan Pantai Labu Kab. Deli Serdang sampai Perairan Pantai Cermin yang dilakukan oleh perusahaan PT. Pandu Paramitra dengan PT.Cita Trakindo Pratama.

Sekitar pukul 10.30 setelah melakukan Orasi,4 orang perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh kepala kantor Syahbandar (KPLP) Ali Syahbana untuk dilakukan mediasi ,dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Kapolsek Pantai Cermin AKP Syarifudin, Kasat Pol Airud Polres Sergai IPTU Chandra Situmorang, Anggota DPRD Kab. Sergai MeryantoAls.Asom.Muspika.Pantai.Cermin.

Dari pertemuan Pihak Syahbandar Kementerian Perhubungan Laut Pantai Cermin akan melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Syahbandar Kementrian Perhubungan Laut di Belawan.dan akan mempertemukan pihak perusahaan pengerukan pasir dengan nelayan kec pantai cermin pada Senin depan 11 September 2017 di kantor KPLP Pantai Cermin.

Pada pukul 11.00 wib Masa membubarkan diri dengan tertib sementara Petugas Polisi jajaran Polres Sergai yang di terjunkan pada Unras tersebut menurut Kapolres AKBP Eko Suprihanto SH,Sik,MH melalui Kabag Ops Polres Sergai kompol Jono Sirait berjumlah 50 Personil.  (*ms)