Tebing Tinggi NGOPI (NGOBROL PINTAR) 

Mediasumut.com, –   TEBING TINGGI|PD PSI (PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA) Kota Tebing Tinggi dan Depublika Institute Mengadakan acara menarik di salah satu cafe yang berada di pusat kota tebing tinggi,Acara tersebut bertemakan NGOPI (Ngobrol Pintar) ala anak muda,NGOPI ini adalah bincang bincang santai mengenai masalah politik,anak muda,serta keterlibatan masyarakat untuk sadar akan pentingnya mengawasi kinerja pemerintah,agar kota tebing tinggi jauh dari korupsi.

Acara tersebut menarik perhatian awak media,karna penggagas acara mengundang dua orang pembicara,WIRYA DIRJA S.kom (Ketua DPD PSI) dan ADE SANDRAWATI PURBA SH.MH (Balon Gubsu 2018-2023) sebagai pembicara.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh pengurus BKPRMI,depublika intitute,Lsm,komunitas komunitas anak muda,serta mahasiswa kota Tebing tinggi.

Ketua DPD PSI Kota Tebing Tinggi WIRYA DIRJA S,kom Mengatakan acara NGOPI ini sengaja kami adakan untuk mengajak anak-anak muda khususnya kota tebing tinggi agar peduli dan mau terjun kedunia politik karna ini eranya anak muda,Apatisme politik udah basi,generasi muda sebagai agent of change atau agen perubahan sangat berperan penting dalam mambangun suatu bangsa.Maka oleh sebab itu PSI membuka ruang bagi anak-anak muda di panggung politik.Acara sperti ini akan terus kami lakukan dengan tema dan tempat yang bebeda tutupnya.

Memang sekarang ini kepedulian anak-anak muda terhadap kemajuan bangsa sudah sangat minim,itu dapat di buktikan dengan maraknya narkoba serta tingginya tingkat kriminalitas di Indonesia.maka dari itu di sini lah kita butuhkan peran pemerintah agar lebih peduli serta lebih intensif dalam mengkaji permasalahan tersebut.

Acara yang berlangsung dari siang hari sampai sore hari ini sangat bersyarat makna bagi anak-anak muda tebing tinggi,di karenakan tebing tinggi masih sangat minim dengan kegiatan kegiatan yang melibatkan anak muda.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ananda Ilham,salah satu mahasiswa yang hadir di acara tersebut,dia mengatakan  Tebing Tinggi sangat tertinggal dari kota kota yang lain di Sumatra dalam hal kretifitas,kami anak anak muda sangat membutuhkan kegiatan kegiatan seperti ini,karna kalau saya amati dari awal samapai akhirnya acara NGOPI yg di selenggrakan PSI ini,antusiasme teman-teman mahasiswa dan komunitas sangat luar biasa,harapan saya untuk kedpannya PSI sebagai Partai anak muda jangan berhenti sampai di sini dalam membuat kegiatan- kegiatan positif tutupnya.

PSI sudah menyusun beberapa agenda agenda ke depan untuk anak muda Tebing Tinggi yang mungkin akan segera di laksanakan dalam waktu dekat.  (*ms)