Posko Pengungsi Erupsi Sinabung menerima bantuan

Mediasumut.com, – KARO |- Bantuan Sosial kepada Pengungsi Sinabung di Karo masih terus mengalir, terutama bagi pengungsi asal Desa Mardingding yang berada di Posko Gudang Konco Terung Peren desa Jandimeriah Kecamatan Tiganderket pada Minggu(4/9) sekira pukul 13.00 wib.

Adapun beberapa pihak yang telah memberikan bantuan sosial ke Posko Terung Peren antara lain, Medan Satria Club (MSC) , Ikatan Bikers Tebing Tinggi, PT. Universal Gloves Patumbak Medan, Pecinta Tanah Karo(The Bochor), Yayasan Ulina Indonesia. Dari Medan Satria dipimpin oleh Muklas, Bikers Tebing Tinggi oleh Syamsiadi, Universal Gloves oleh Juliana Lim, Pecinta Tanah Karo oleh Reza Sinulingga, Yayasan Ulina oleh Ulina Karniana br Sebayang didampingi Leo Zonneveid, Elix Zonneveid asal Negara Belanda .

Medan Satria, Bikers, Universal Gloves memberikan bantuan ke Posko Terung Peren turut didampingi Oddo Jawak, Handayani Lestari Meliala, Rian Sinulingga , Taufik Surbakti yang merupakan anggota Bikers Tanah Karo.

Oddo Jawak menjelaskan, Posko Terung Peren yang dihuni warga asal desa Mardingding merupakan salah satu posko pengungsi yang paling jauh diantara pesko pengungsi Sinabung di Karo. Setelah beberapa kali kita melakukan peninjauan langsung bersama rekan-rekan Bikers Tanah Karo, ternyata mereka masih membutuhkan uluran tangan dari para donatur. Karena mereka sudah lebih kurang 7 tahun mengungsi sejak 2010 hingga sekarang,dimana rumah serta tanaman mereka telah rusak hancur diterpa debu vulkanik Sinabung.

Lanjut Oddo, memang beberapa kali kita mengarahkan rekan-rekan yang ada di Medan, Binjai, Siantar,Labuhan Batu, Tebing Tinggi yang ingin memberikan bantuan ke pengungsi Sinabung. Memang bantuan yang diberikan rekan-rekan nilainya tidak seberapa dan masih jauh dari yang diharapkan. Tetapi yang penting dilihat bukan dari segi banyaknya, melainkan yang penting dilihat dari segi nilai manfaatnya.

Apalagi pada saat Saudara kami di Posko Terung Peren sangat membutuhkan bantuan maupun uluran tangan yang sudi kiranya membantu. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, Supermi,odol, sikat gigi, sabun ekonomi, sabun cuci dan lain sebagainya.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pengungsi di posko Terung Peren. Kami harapkan kepada Saudara /i agar tetap,sabar, tabah di posko pengungsian menunggu erupsi Sinabung berakhir. Lebuh banyak berdoa, mendekankan diri dengan Tuhan,mudah –mudahan erupsi Gunung Sinabung cepat berakhir.

Bagi Saudara/i kami nantinya bila Sinabung aman dapat beraktivitas sebgaimana bias dan dapat melihat rumah, harta,tanaman pertanian yang telah lama ditinggal mengungsi akibat dari pada erupsi Sinabung,”harapnya.(*ms)