FAMULAK : Siap Laksanakan Aksi Lanjut Ke Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi

Mediasumut.com, –  T. TINGGI – |Pemberantasan korupsi di Indonesia adalaha harapan seluruh masyarakat yang tentunya harus di dukung oleh keseriusan penegak hukum dalam melakukan tugasnya melaksanakan pemberantasan segala bentuk KKN di Republik Indonesia. Pemberantasan Bahaya laten tindak pidana korupsi bukan hanya menjadi tanggung jawab penegak hukum semata, peranan aktivis kepemudaan dan mahasiswa sebagai kontrol sosial memiliki pengaruh yang besar didalam melaksanakan pengawasan dan melakukan kritik yang membangung untuk mewujudkan penegak hukum yang memiliki kridibelitas dalam melaksanakan tugas pemberantasan tindak pidana KKN.






Hal ini juga yang mendasari beberapa waktu yang lalu, Suara Muda Anti Korupsi melaksanakan aksi unjuk rasa menyuarakan tuntutan untuk meminta klarifikasi kejaksaan negeri kota Tebing Tinggi terkait oknum-oknum kejaksaan negeri kota Tebing Tinggi yang terindikasi ikut meminta proyek di SKPD Kota Tebing Tinggi dan membantu pemborong/kontraktor mendapat proyek di dinas-dinas.







Beranjak dari hal tersebut apa yang sudah dilaksanakan Suara Muda Anti Korupsi, Komunitas Forum Anak Muda Lawan Korupsi (FAMULAK) lewat ketuanya Firdaus SE menyampaikan kepada media, akan tetap mendukung gerakan yang dilakukan Suara Muda Anti Korupsi dan berencana akan melaksanakan aksi lanjutan untuk mendukung Kejaksaaan Negeri Kota Tebing Tinggi bersih dari oknum jaksa yang nakal yang meminta proyek di dinas kota Tebing TInggi. “FOMULAK akan fokus untuk menyuarakan isu-isu yang harus diklarifikasi pihak kejaksaaan Negeri Tebing Tinggi terkait oknum jaksa yang meminta paket-paket proyek dan membantu pemborong-pemborong untuk dapat proyek, dan meminta kejaksaan tinggi Sumatera Utara untuk turun melakukan investigasi terkait kinerja jaksa-jaksa di Kota Tebing Tinggi, karena hal ini sangat penting untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan, dan menwujudkan kejaksaan negeri kota Tebing Tinggi yang lebih bersih” Ungkap Firdaus.





Ia juga menambahkan “Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan dan memfasilitasi diskusi besama rekan-rekan aktivis anti korupsi dari beberapa organisasi mahasiswa dan pemuda untuk melaksanakan aksi unjuk rasa bersama secara besar-besaran terkait kinerja kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi yang terindikasi melakukan praktik “ATM” atau “Sapi Perah” kepada para terduga yang melakukan praktik KKN, hal ini dinilai dari banyaknya beberapa kasus indikasi praktik KKN yang jalan di tempat bahkan di peti eskan, maka untuk membuktikan hal tersebut tidak benar harus ada keseriusan kejaksaan dalam ungkap praktik KKN yang di tangani sehingga tidak ada kesan tersebut, dan juga kami akan menyuarakan tuntutan kepada kejatisu menurunkan tim investigasi terkait indikasi oknum jaksa nakal yang minta proyek”tegas Firdaus.





 Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, sudah berulang kali gerakan mahasiswa dan pemuda melakukan aksi unjuk rasa di kejatisu dan kejari tebing tinggi terkait kinerja kejaksaan negeri kota Tebing Tinggi. (ms)