25 Ekor hewan Qurban Telah di siapkan oleh Bupati Simalungun

Mediasumut.com | – Hari raya Idul Adha tinggal menghitung jam, Pemerintahan Kabupaten Simalungun dibawah kepimpinan Bupati Simalungun JR Saragih telah menyiapkan hewan qurban untuk masyarakat Simalungun.

“Untuk hari raya Idul Adha tepatnya besok Jumat (1/9) Pemerintahan Kabupaten Simalungun sudah mempersiapkan 25 ekor sapi yang siap diqurbankan,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Kecamatan Raya Kahean, Sumatera Utara, Kamis (31/8/2017).

JR Saragih mengatakan bahwa angka 25 pada hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat tidak memiliki arti khusus, namun bisa menjadi kesatuan dan kebersamaan bagi masyarakat Simalungun.

“Gunakan hari raya Iedul Adha dengan baik, tanamkan rasa kebersamaan sehingga ada semangat baru di dalam kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Kemudian dari kesiapan hewan qurban itu sendiri, maka pengecekan pada hewan qurban pun sudah dilakukan jauh sebelum perayaan Iedul Adha.

“Hewan yang akan diqurbankan sudah di-check, apalagi kita memiliki dokter hewan dan semua harus diperiksa melalui Dinas Kesehatan agar hewan qurban tetap sehat sebagai hewan qurban,” terangnya. (*ms)