Dua unit Rumah Ludes Dilalap Api

Mediasumut.com | – Sedikitnya 2 (dua) unit rumah warga di Jalan Murai, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, hangus dilalap sijago merah, Senin (28/8) sekitar pukul 18.00 WIB.

Rumah itu milik keluarga Nurman Pasaribu, dan Sumarni, dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun pemilik rumah sempat pingsan menyaksikan kejadian menimpa dirinya.

(foto:mediasumut

Pantaun di lokasi kebakaran, petugas pemadam kebakaran Pemko Sibolga berjibaku memadamkan api di kawasan padat pemukiman dibantu warga sekitar dengan alat seadanya untuk memadamkan kobaran api.

Untuk mencegah api merambat ke rumah lainnya, petugas pemadam dan warga terpaksa merusak bangunan dapur salah satu rumah warga.

Sekitar pukul 19.00 Wib api berhasil dipadamkan. Meski demikian, tampak pemilik rumah dibantu sanak keluarga membersihkan bongkahan bekas kebakaran dari dalam rumah, bongkahan berupa papan dan lemari itu nampak masih mengeluarkan asap, sehingga upaya pemadaman total terus dilakukan.

Kapolsek Sibolga Selatan AKP Sutejo Atmaja yang berada di lokasi mengatakan, hasil pemeriksaan sementara sumber api dari rumah Nurman Pasaribu. Diakui bahwa saat itu ada yang sedang memasak air dengan tungku. “Tapi penyebab pastinya nanti kita selidiki”. kata kapolsek.

Ratusan warga berbondong-bondong melewati gang-gang untuk sampai ke lokasi untuk melihat dari dekat amukan si jago merah. Sedangkan arus lalulintas di jalan protokol Jalan Sisingamangaraja yang dekat ke lokasi mengalami kemacetan parah selama satu jam lebih.

Petugas Dishub, dan Satlantas Polres Sibolga dikerahkan untuk mengatur arus lalulintas yang mengalami kemacetan.(*ms)