Kementrian Koperasi dan UKM RI Dukung Gerakan “Entrepreneurship”  Pemuda JBMI

Mediasumut.com  Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia mengungkapkan kebanggaannya terhadap para pemuda Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) yang mayoritas para pengurus Pemuda JBMI yang baru saja dilantik adalah para pengusaha.
 

“saya sangat salut dan bangga sebagian besar pemuda JBMI ini adalah para pengusaha. Acara dialog ini sangat bagus, sangat wajar jika kita dukung dan dikembangkan, karena memang harus didukung dan dikembangkan, karena memang tindakan radikalisme dan terorisme terjadi salah satunya adalah faktor ekonomi”. Ujar Hasan Jauhar mewakili Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dalam Dialog Kebangsaan yang digelar JBMI dalam rangkaian Pelantikan Pemuda JBMI di Hotel Sofyan Menteng Jakarta Pusat.

(foto:mediasumut.com) 

Disamping dukungannya, Hasan Jauhar juga dengan semangat mengajak para pemuda JBMI mengajak kerjasama dalam mengembangkan para pelaku usaha kecil menengah (UKM), serta menuturkan harapannya pada Pemuda JBMI untuk fokus terhadap pengembangan “kami tentu sangat mengapresiasi sekali dengan terbentuknya Pemuda JBMI ini, dan harapan kami supaya enterpreneur Pemuda JBMI fokus di bidang pengembangan kepemudaan, karena dengan begitu akan banyak orang yang dapat pekerjaan, dan itu tentu sedikit banyak dapat  memberikan kontribusi dalam mengurangi tindakan radikalisme. Disamping itu juga akan memperkuat posisi dan pergaulan kita di kancah internasional. Pungkasnya.

Ditempat yang sama, M Hadi Nainggolan selalu Ketua Umum Pemuda JBMI mengatakan “kita akan siapkan langkah cepat dan kongkrit” untuk merealisasikan gerakan “Entrepreneurhsip” Pemuda JBMI bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Pemuda JBMI harus menjadi solusi bagi bangsa ini, karena negara yang maju idealnya memiliki jumlah pengusaha sebanyak 4-7 % dari total jumlah populasi penduduknya. Sedangkan Indonesia sendiri saat ini masih memiliki dibawah 2% jumlah pengusahanya. Pemuda JBMI harus ambil bagian untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang mandiri, tutur Hadi Nainggolan yang juga Founder Graha Inspirasi tersebut.

Acara Dialog Kebangsaan JBMI dengan tema “The Solution From Entrepreneur: Pemberdayaan Ekonomi Jalan Tengah Menangkal Paham Radikalisme juga di diisi oleh pembicara laiinya seperti Dr. Endang mewakili Bareskrim Mabes Polri, Ketua Umum APKLI Ali Mahsun, Ketua Umum DPP JBMI Albiner Sitompul. Acara Dialog Kebangsaan tersebut merupakan acara rangkaian Pelantikan Pemuda JBMI. (ms)