Diduga Oknum anggota DPRD Tebing Tinggi menyalagunakan Jabatan

Mediasumut.com  Tebingtinggi,- Kegiatan Rapimnas Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Bali akhirnya disorot masyarakat Kota Tebingtinggi.

Bahkan, Budi Hartono, salah seorang warga, Kamis (24/8/2017), mengaku pihaknya telah membuat laporan pengaduan langsung ke Kapolres Tebingtinggi, AKBP Ciceu yang diterima oleh ajudan Sri Agustina pada tanggal 22 Agustus 2017 lalu.

Pada hari Senin(21/8) Budi mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) dengan membawa bukti-bukti lengkap perihal dugaan Penyalahgunaan Dalam Jabatan diterima oleh Petugas Piket yang bernama Roni dan oleh petugas tersebut diarahkan untuk konfirmasi ke Sekretariat DPRD juga membuat Surat ke Kapolres untuk pengaduannya.

Atas dasar penasaran, dirinya memberanikan diri membuat laporan langsung ke Kapolres Tebingtinggi untuk ditindak lanjuti.

“Hal ini perlu diketahui oleh Kapoldasu hingga Kapolri di Jakarta,” katanya.

Dalam pengaduan itu, beber Budi Hartono pula, diduga kedua oknum dewan itu menyalahgunakan jabatannya selaku Anggota DPRD Tebingtinggi yaitu Ogamota Hulu dan Kaharuddin Nasution alias Gaban untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Foto ogamota hulu

“Sehingga, menurut kami, negara diduga bisa dirugikan dan hal ini patut diusut hingga tuntas. Rapimnas Partai Hanura itu berlangsung dari tanggal 4-6 Agustus 2017, di Hotel Stones, Legian Bali,” sebut Budi.

Dan undangan resmi itu ditanda tangani oleh Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta dan Sekretaris Jendral Sarifuddin Sudding. Namun, nyatanya keluar surat kegiatan dari Lembaga Studi Manajemen Anggaran Publik di Jakarta yang menggelar kegiatan di waktu yang sama, Kamis, 3-6 Agustus 2017 untuk undangan Bintek yang ditujukan kepada pimpinan DPRD Kota Tebingtinggi tertanggal 17 Juli 2017.

Bintek itu dengan thema “Kebijakan dan Isu Strategis Perubahan Undang Undang Pemilihan Umum”, bantuan keuangan kepada partai politik sesuai Permendagri nomor 6 tahun 2017 serta tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) oleh DPRD.

Kegiatan Bintek itu dilaksanakan di Hotel Best Western Kuta Bali, Jalan Nyang Nyang Sari nomor 2 yang ditanda tangani oleh Rizal Hafiz selaku Ketua Lembaga Studi Manajermen Anggaran Publik, ujar Budi.

Selanjutnya, keluar surat dari DPRD Kota Tebingtinggi yang ditanda tangani Wakil Ketua DPRD, Mhd H azly A tertanggal 2 Agustus 2017 yang memerintahkan agar anggota DPRD Kaharuddin Nasution dan Ogamota Hulu mengikuti kegiatan itu.

“Kami berharap agar Kapolres Tebingtinggi segera melakukan pengusutan untuk penegakan hukum atas dugaan penyalah gunaan jabatan 2 anggota DPRD Tebingtinggi itu,” tukasnya. (ms)