Gol !!! Siswa SMK Ditangkap Polrestabes Medan Setelah Menghina Presiden

Mediasumut.com | Medan| – Kepolisian Resor Kota Besar Medan menangkap seorang siswa SMK berinisial MFB, setelah terus menerus mengumbar kata-kata yang menghina Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui media sosial.

Lewat akun Facebook atas nama Ringgo Abdillah, pria yang tinggal di Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur itu juga menghina Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, institusi kepolisian serta menantang polisi polisi untuk menangkapnya.

Informasi yang diperoleh, penangkapan MFB dilakukan di kawasan Jalan Bono. Saat itu, dia baru melakukan percakapan via facebook dengan orang lain. Petugas juga menyita sejumlah perangkat elektronik yang digunakannya untuk mengedit foto dan penghinaan.

Dari pemeriksaan sementara, diketahui foto pada facebook MFB dengan nama akun Ringgo Abdillah tersebut ternyata bukan foto asli MFB, melainkan foto orang lain yang sengaja di-upload untuk mengelabui petugas.

Salah satu posting-an Siswa SMK di Medan ini adalah “Ke mana UU ITE saat gue melecehkan Jokowi? Apa polisi nggak sanggup ciduk gue?,” tulisnya pada akun yang tertulis bertanggal 13 Juli.

Sekarang MFB masih menjalani pemeriksaan di Polrestabes Medan. Atas aksinya, dia dapat dijerat pasal 45 ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 Subs Pasal 27 ayat 3 UURI nmr 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nmr 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(MS)