Dor… Dor… Dua Begal Mati

Mediasumut.com | Medan| – Tim khusus anti begal Polrestabes Medan menembak mati dua kawanan begal yang sudah 19 kali beraksi. Komplotan begal sadis ini kerap melukai korbannya saat beraksi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Sandi Nugroho, didampingi Kasat Reskrim, AKBP Febriansyah; Kasat Narkoba, AKBP Ganda Saragih; Wakasat Reskrim, Kompol Ronni Bonic dan Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra mengatakan, dua pelaku begal yang ditembak petugas yakni, RD dan FS. Sedangkan seorang pelaku yang kini diamankan adalah TAH.

“Hanya berselang 1 jam 8 menit saja kita berhasil mengamankan 3 pelaku, dua diantaranya terpaksa kita beri tindakan tegas dan terukur karena berusaha melakukan perlawanan saat kita amankan. Saat ini kita juga sedang melakukan pengamanan. Karena kuat dugaan komplotan begal ini lebih dari 4 orang,” kata Kombes Sandi di RS Bhayangkara Medan, Minggu (20/8).

Lebih jauh Sandi menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula saat petugas mendapat informasi pembegalan yang dialami Dandi Andrian (17) di Jalan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah.

Mendapatkan informasi itu, petugas segera melakukan penyelidikan dengan menyisir tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan para saksi serta alat bukti.

Dari hasil penyelidikan dan informasi yang diterima, komplotan begal sadis ini sedang berkumpul di kos-kosan yang berada di Jalan Dipanegara Padang Bulan. Mendapat informasi itu, petugas langsung menggerebek lokasi yang dimaksud.

Mengendus kehadiran petugas, empat begal sadis itu langsung melarikan terlebih dahulu. Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil diamankan petugas. Namun dua pelaku terpaksa ditembak mati petugas karena berusaha melakukan perlawanan saat diajak melakukan pengembangan.

“Saat beraksi pelaku tak segan menembak korbannya dengan menggunakan air gun. Sekali lagi kami tegaskan tidak ada kompromi untuk pelaku begal dan pelaku narkoba. Kita akan ambil tindakan tegas untuk kejahatan begal dan narkoba,” tegas Sandi.

Dari para pelaku turut disita barang bukti berupa 3 unit sepeda motor tanpa pelat, sepucuk air gun jenis revolver, sebilah parang, 1 kunci T dan 4 tas diduga milik korban.(MS)