Anggota TNI Tewas Mengenaskan Di Seruduk Tronton

Mediasumut.com,  | Asahan| – Seorang anggota TNI tewas dengan kondisi mengenaskan akibat terjepit di dalam kabin pick-up sesaat setelah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Rumah Makan Kraton Bunut, Kota Kisaran, Minggu (20/8).

Anggota TNI AD yang diketahui bernama Praka Irwan Hadi Mulya (43) tewas di tempat kejadian. Sedangkan seorang sopir Pick-up Grand Max BK 8803 VI, M Joni (25), warga Suka Mekar Jaya, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, mengalami luka-luka.

“Satu meninggal dunia, sedangkan seorang lagi mengalami luka-luka,” kata Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Hendrik F Aritonang, melalui Kanit Laka Iptu Rosdy.

Menurut informasi yang dihimpun mediasumut.com, sekitar pukul 05.00 WIB mobil pick-up yang ditumpangi korban meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Rantau Prapat.

Diduga karena lelah dan tidak memperhatikan truk yang parkir di depannya, ditambah dari arah berlawanan muncul bus umum, membuat sopir kehilangan kendali dan menabrak bagian belakang truk tronton BA 8829 BU bermuatan tabung gas kosong yang sedang parkir di kiri jalan.

Akibat tabrakan tersebut, mobil pick-up yang membawa dregen berisi solar, minyak tanah dan premium itu menghantam bagian belakang truk hingga penumpang terjepit dan akhirnya meninggal dunia.

Iptu Rosdy mengatakan, pihaknya telah menangani kasus kecelakaan lalu lintas ini dan korban sudah dievakuasi. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan untuk dijadikan barang bukti.

“Kedua kendaraan telah diamankan untuk dijadikan barang bukti,” ungkap Kanit Laka.

(MS)