Bincang Bincang kopi bersama Komunitas Nusantara Kopi

Mediasumut.com | MEDAN | Jum’at (18/08/2017) Nongkrong asik dengan para penikmat kopi dan bincang –  bincang hangat dengan Pico Siregar dan Saifudin dari Keluarga Kopi Nusantara. Berlokasi di Feza Krispy Jl.  Setia Luhur kec. Medan Helvetia.Acara Bincang –  bicang kopi ini bertujuan untuk memberikan edukasi seperti apa tata cara menikmati kopi yang baik dan memperkenalkan bahwa kopi itu menyehatkan, agar masyarakat paham mengkonsumsi kopi dengan benar serta sudah saatnya masyrakata tidak mengkonsumsi kopi sachet lagi.Segala jenis kopi di bahas pada bincang –  bincang mulai dari Kopi arabica dan Kopi robusta. 

Pico Siregar mengatakan, Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbesar ketiga setelah Brazil dan Vietnam. 

Pulau Sumatera juga memiliki berbagai jenis khusus yang di kenal dunia, seperti Gayo Coffe,  Lintong Coffe,  Mandailing Coffe,  Sidikalang Coffe, Sipirok coffe dan Lampung Coffe. 

Harapanya masyarakat mulai menikmati kopi asli dari daerah di Indonesia, ujar Pico Siregar pada acara bincang – bincang kopi

Acara ini di ikuti 44 peserta serta beberapa Komunitas juga turut ikut hadir di acara bincang – bincang kopi, mulai dari komunitas Kopi, Motor dan Mobil yaitu Techno Gayo Grup, Keluarga Kopi Nusantara, Road Angel North Sumatera,  Biker Classic Racing Speed, BKW Binjai dan Mobil Avanza Xenia Indonesia Club. 
Penjelasan kopi dari M pico siregar

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan, Padahal sebenarnya kopi memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Kopi robusta maupun arabika sarat dengan antioksidan dan nutrusi-nutrisi penting lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi kopi setiap harinya akan lebih sulit diserang beberapa jenis penyakit serius dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.

Saifudin dari Keluarga Kopi Nusantara menjelaskan manfaat minum kopi bagi kesehatan tubuh yang sudah terbukti secara ilmiah diantaranya Kopi dapat meningkatkan level energi dan membuat kita menjadi lebih cerdas, membantu membakar lemak,  Kafein dapat meningkatkan performa fisik secara drastis, memiliki nutrisi penting, melindungi dari penyakit Alzheimer dan Dimensia. 

Syaifudin saat menjelaskan bagaimana cara ngeroasging kopi yang benar

Beberapa jenis penyajian juga di paparkan oleh  Pico Siregar dan Saifudin atau di kenal dengan manual brewing diantaranya Vietnam Drift, Sifon,  V60,  French Press dan Metode tubruk. Seluruh peserta mencoba  merasakan dan menikmati kopi. Manfaat kopi mulai saat ini harus dengan takaran yang pas dan baik untuk menikmatinya ujar serta masyarakat menikmati supaya dapat manfaat nya pula. 

Di penghujung acara di hibur oleh Band dari Feza Krispy, di tutup dengan foto bersama dengan para peserta dan Komunitas yang hadir.(A69ms)