Meriahnya Pesta rakyat di hari kemerdekaan di Kelurahan tambangan kecamatan padang hilir

Mediasumut.com TEBING TINGGI |  ​Bicara mengenai kemerdekaan tentu tak lepas dari lomba-lomba khas 17-an. Entah itu lomba panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, dan sebagainya. Namun, beda halnya dengan yang dilakukan oleh  warga JL T.  Imam bonjon  Gg mutiara ini. 

Para peserta lari goni

Memperingati hari kemerdekaan ke-72, Ubaya punya cara unik dalam merayakannya Cukup dengan properti sederhana saja, lomba dengan taste kekeluargaan tersebut mampu merekatkan seluruh pesertanya.

 Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, seluruh warga kelurahan tambangan hulu kecamatan padang hilir ini berkumpul di Lapangan, warga imbon guna mengikuti lomba,  Masing-masing unit pun tak luput dalam kegiatan ini  Mulai dari lomba makan kerupuk,  dan unit lainnya turut meramaikan perlombaan. 

Lalu, ada lomba apa saja ? “Ada 4 cabang perlombaan yakni, lomba adu cepat membawa kelereng dengan menggunakan sendok,  lari goni dengan helm, dan catur beregu,” jelas ramadanil selaku Ketua Panitia.

 Lomba dari semua keseluruhan bisa dibilang susah susah gampang.Pasalnya, peserta harus berlari sampai jongkok dengan goni dengan menggunakam helm. Namun, tak sedikit juga peserta yang berhasil memenangkan perlombaan ini. 

 Lomba joget dengan balon juga tak kalah heboh. Dengan durasi 15 menit, para peserta diminta untuk berjohet. Mengapa joget dengan menggunakan bon ? “Dulu kan semuanya berjoget dengan bebas,  dan jika dengan balon para peserta joget balon ini bisa saling menjaga kekompakan agar balon tidak jatuh,  dan apabila balon dari pasangan joget terjatuh,  makan peserta akan gagal. 

Lomba spontanitas yang digelar dalam 1 hari tersebut, berhasil menyedot animo  penduduk setempat. Semangat perlombaan dan gelak tawa memenuhi kebersamaan mereka hingga pengumuman pemenang baru akan dibacakan setelah acara kemerdekaan ini selesai. (*ms)