Matangkan Persiapan, Calon Pengibar Bendera Merah Putih Gelar Gladiresik

Mediasumut.com | Parapat |– Para Calon Pengibar Bendera Merah Putih melakukan gladiresik selama dua hari yang berlokasi di Pantai Bebas Parapat Kecamatan Girsang Sirpanganbolon,Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Selasa(15/8/2017).

Untuk kali pertama Pemkab Simalungun menggelar upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang digelar di Pantai Bebas Parapat, Hal ini bertujuan dalam upaya meningkatkan pariwisata sebagai salah satu Destinasi Wisata Indonesia.

Coalon pengibar bendera merah putih yang ikut sleksi

Gladiresik tersebut dibagi dalam tiga pasukan yang terdiri dari pasukan Tujuhbelas, pasukan delapan dan pasukan empat lima,dari Calon Pengibar Bendera Merah Putih Pemkab Simalungun direkrut dari pelajar SLTA sekabupaten simalungun yang lulus seleksi.

Dimas pelajar Kelas XII SMA 1 Bandar yang tergabung dalam Pasukan tujuh belas Paskibra Pemkab Simalungun Tahun 2017, usai melaksanakan gladiresik kepada monalisa mengatakan, gladiresik ini dilakukan selama dua hari. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan segala kekuarang sebelum tampil pada 17 Agustus mendatang.

“Gladiresik ini untuk melengkapi segala kekurangan yang ada dalam persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Bebas Danau Toba Parapat,” katanya.

Untuk persiapan pada hari H, mendatang,Dimas dan rekan rekan sudah solid baik fisik dan moril, untuk menjalankan tugas yang akan mereka laksanakan nanti, ” rekan rekan semu sudah siap kak, untuk teknis PBB dan pengibaran bendera sudah seratus persen solid, kita harap dukungan dan doa, agar tugas yang kami laksanakan berjalan sukses, “ujar Dimas.

Untuk para calon paskibra juga telah digembleng mental maupun fisik para Calon Pengibar Bendera Merah Putih, sehingga ketika tampil mental dan fisik para pengibar sudah siap di Hari Kemerdekaan RI ke-72.(*ms)