Bupati ‘Berang’ ,Terkait Kasus Kaur Pemdes Muara Bolak Tapteng Tertangkap Saber Pungli

Mediasumut.com  | Tapteng | – Oknum Kepala Urusan Pemerintahan Desa (Kaur Pemdes) Kantor Kepala Desa Muara Bolak, Kecamatan Sosorgadong, Carlos Sianturi, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), mendapat perhatian Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati menyebut, oknum tersebut sudah puluhan kali diingatkan. “Yang bersangkutan sudah 70 kali diingatkan jangan lakukan hal-hal yang tidak baik”. kata Bupati Bakhtiar saat membuka Musrembang RPJMD Tapanuli Tengah tahun 2017-2022, Senin (14/8) di Ball Room PIA Hotel Pandan.

Di hadapan para pimpinan OPD/SKPD dan camat, Bakhtiar juga menghimbau agar segenap jajarannya jangan mau diperas dalam menjalankan tugas. Namun diingatkannya supaya melaksanakan tugas masing-masing dengan baik dan sesuai aturan.

“Kerja sesuai dengan tugas Anda masing-masing. Siapapun jangan diladeni (jika bermodus pemerasan atau penyuapan), agar pembangunan di Tapteng dapat fokus, termasuk menjalankan pembangunan di desa. Saya akan membela, mulai aparat desa, dan sampai seluruhnya, saya akan bela siapapun itu yang mengganggu di NKRI ini, kalau memang tidak salah ya”. imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Saber Pungli Polres Tapteng mengamankan Carlos Sianturi, Kaur Pemdes Kantor Kepala Desa Muara Bolak, Kecamatan Sosorgadong, Jumat (11/8) malam baru lalu. Dia diduga melakukan pungli terhadap warga yang mengurus sertifikat tanah melalui Program Operasi Nasional Agraria (Prona).

Sebanyak Rp2.160.000 uang diduga hasil pungli pun diamankan dari tangannya. Pungli yang dilakukannya bermodus biaya administrasi.(*ms)