Gerombolan OTK Porak Porandakan Rumah Soritua,Mobil Hancur, Rumah Nyaris Terbakar

Mediasumut.com | Siantar | – Peristiwa penyerangan dan pembakaran rumah oleh belasan orang tak dikenal(OTK) terjadi pada Sabtu (12/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur. Beruntung warga sekitar langsung memadamkan api yang mulai menjilat pintu utama rumah Soritua Siahaan, Anggota Satpol PP Kota,Pematagsiantar.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun dari sekitar lokasi kejadian, belasan orang tak dikenal datang dengan mengendarai sepeda motor. Belasan orang yang sebagian membawa klewang tersebut langsung memasuki halaman rumah korban.

Mobil avanza hitam BK 1835 TU yang terparkir di depan rumah pun menjadi sasaran, kaca jendela mobil dipecahkan gerombolan OTK. Pecahan kaca jendela rumah pun berserak di lantai teras. Kegaduhan yang terjadi dirumah korban mengundang perhatian warga yang padat penduduk.

Mobil Avanza milik Soritua hancur dibantai gerombolan Otk

Butar-butar, salah seorang warga yang ditemui di lokasi menjelaskan kejadian tersebut berlangsung dengan cepat. Ia dan seorang temannya yang lain langsung memadamkan api. Sementara warga lainnya berusaha mengejar gerombolan OTK yang menyerang rumah korban.

Mengetahui ada keributan di rumah korban warga langsung berkerumun, dan mendatangi lokasi kejadian. Aksi OTK tersebut pun berhenti ketika warga makin banyak berdatangan kelokasi kejadian.Gerombolan OTK yang telah memporak porandakan rumah korban dengan cepat melarikan diri dengan mengenderai sepeda motornya.

Seorang pelaku dari gerombolan OTK tersebut berhasil diamankan warga, ia terjatuh dari boncengan sepeda motor , setelah ada warga yang menyetrum dengan alat kejut. Pria ini pun diamankan ke rumah warga dan di tanyai. Kepada warga ia mengaku dari simpang kerang dan mereka disuruh oleh seseorang .

Berselang tak lama kejadian, polisi pun datang ke lokasi, dan selanjutnya mengamankan pria yang berhasil diamankan oleh wargake Polres Siantar.Bersama satu unit sepeda motor. Di lokasi kejadian sejumlah petugas melakukan olah TKP dan memasangi police line.

Ditemui di rumahnya Soritua (korban) tak dapat berkomentar banyak. Sementara kerabat keluarganya menjelaskan saat ini Soritua tinggal sendiri di rumah tersebut, setelah berapa waktu lalu ibu mereka meninggal.

Sementara itu Kasat reskrim Polres Siantar AKP Restuadi yang ditemui di Polres siantar meminta agar wartawan bersabar, sebab pihakny masih melakukan penyelidikan.(*ms)