Gebyar HUT RI, Warga Mendekor Kampung dengan Nuansa Merah Putih

Mediasumut.com  | Simalungun | -Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 17 Agustus mendatang, sebagian besar warga di wilayah simalungun terkhusus nagori Karangsari kecamatan Gunung Maligas mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih.

Dengan kreatifnya warga menyulap lingkungan menjadi meriah, dekorasi sepanjang jalan menuju pemandian alam karang anyer dihias dengan bambu bercorak warna merah putih.serta gapura dari batang pinang yang disusun dan dicat dengan warna bendera Indonesia,merah putih.

Indra warga Kota Siantar yang melitas menuju pemandian alam karang anyer Minggu (13/8) sangat mengapresiasi warga Karangsari bahu membahu menghias kampung dengan pernik-pernik bernuansa merah putih sebagai bentuk rasa kecintaan kepada NKRI dalam menyambut dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti.

Tampak warga sibuk mempersiapkan dekorasi dalam menyambut HUT RI



“Sampai sekarang sepertinya momen ini ditunggu warga, buktinya mereka bekerja gotong royong menghias kampung dengan nuansa merah putih sebagai bentuk partisipasi warga dalam menyambut Hari Kemerdakaan RI,” ujar Indra

Indra mengungkapkan, kegiatan menghias kampung seperti ini sudah menjadi budaya setiap tahun warga seluruh indonesia. Tahun ini negara Indonesia merayakan HUT RI ke-72, makanya warga kembali menghias kampung atau gang masuk kampung dengan hiasan khas bernuansa merah putih dari barang-barang bekas.

“Sudah menjadi budaya, kalau setiap menyambut HUT RI warga setiap tahunnya selalu membuat berbagai kreasi agar kampung terlihat semarak, dan ini menjadi bagian dari rasa syukur masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan RI,” terangnya. (*ms)