Tim Monitoring Kecamatan Manduamas Tapteng, Tinjau Proyek DD TA 2017 Tumba Jae

Mediasumut.com | Tapteng | – Untuk memantau dan mengontrol penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2017 di Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Jangan sampai terjadi kecurangan dan menyalahi sasaran anggaran sesuai keputusan rapat pada rapat Musawarah Desa (Mudes).

Camat Manduamas, Apriandi Tanjung SPd, dengan Kapolsek Manduamas, AKP M Nasir MK SPi, bersama yang tergabung dalam tim Evaluasi Kecamatan Manduamas, Sekcam, Marihot Simbolon, Kasi PMD, Robert Silaban, PDTI, Mhd Yusuf Silaen, dan PLD, Diorbeatus Gea,  didampingi Kepala Desa Tumba Jae, Jentri Situmorang, Kamis (3/8) meninjau proyek yang dibiayai DD TA 2017 di Desa Tumba Jae dikecamatan itu.

Proyek pembukaan jalan sepanjang 2000 meter, dan Rabat Beton sepanjang 320 meter ini, hendaknya harus sesuai dengan biaya yang diperuntukkan sesuai dengan RAB, agar kepala desa di kecamatan Manduamas jangan sampai ada yang tersandung hukum akibat penyimpangan penggunaan dana desa.

“Untuk itu, tim monitoring dari kecamatan terus memantau. Jika ada kekurangan, atau penyimpangan supaya dapat langsung diingatkan untuk memperbaikinya”. tegas Camat Manduamas.

Dalam kunjungan monitoring ini, lanjut Camat Manduamas, pihaknya memantau pelaksanaan dana desa dan tim pengelola kegiatan agar jangan sampai ada melakukan penyimpangan proyek dana desa sesuai RAB yang biayanya cukup besar itu. “Jika ada kekurangan folume, kita menyarankan agar dilakukan perbaikan”. tandas Camat

Hal tersebut diamini Kapolsek Manduamas, AKP M Nasir, seraya mengingatkan, agar kepala desa hati hati menggunakan uang negara yang begitu besar biayanya untuk membangun desa. “Perlu diingat, pelaksanaan proyek yang dibiayai dana desa ini terus dipantau berbagai elemen masyarakat dan media. Maka hati hati melaksanakannya”. Imbuh M Nasir.(ms)